www.pa-buntok.go.id | Sore hari senin 12 Maret 2018, dilakukan pemasangan lampu Light Emitting Diode (LED) oleh Pemerintah Daerah Barito Selatan. Bertujuan untuk mempercantik kantor-kantor di lingkungan Barito Selatan. Ada 4 (empat) orang petugas pemasangan yang di utus oleh Pemerintah Daerah Barito Selatan untuk melakukan instalasi lampu LED. Tepat pukul 19.00 WIB proses pemasangan selesai, dan segera dinyalakan lampu berwarna merah, putih dan hijau tersebut.

Tidak seperti malam biasa, kesan sepi PA Buntok yang berjarak sekitar 12,5 km dari pusat kota sirna pada Senin malam, 12 Maret 2018. Siulan jangkrik yang biasanya mulai menyapa ba’da maghrib, malam itu seolah mengalah seiring dinyalakannya lampu Light Emitting Diode (LED) di Pengadilan Agama Buntok.

Pada malam itu, menurut pantauan awak redaktur PA Buntok, kantor PA Buntok memang terlihat lebih cantik di malam hari pasca pemasangan lampu LED, sehingga sampai jam 22.00 WIB masih terlihat lalu lalang pegawai PA Buntok menghabiskan waktunya dengan lampu warna warni bantuan pemerintah daerah Kabupaten Barito Selatan tersebut.

Di sela-sela menikmati malam pertama dengan lampu LED tersebut, awak redaktur PA Buntok sempat menyambangi Panitera Muda Hukum PA Buntok yang malam itu turut hadir dengan bersarung ria. Beliau menyambut positif hadirnya lampu LED tersebut. “Seperti di tengah kota” selorohnya. (TIM IT PA Buntok).