www.pa-buntok.go.id | Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, akhirnya 2 (dua) orang hakim Pengadilan Agama (PA) Buntok mewakili PA Buntok dalam Seleksi Tim Tenis PTWP Daerah pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. Mereka adalah Bapak Afrizal, S.Ag., M.Ag. dan Mustalqiran T., SHI., MH. Seleksi ini merupakan partisipasi aktif Pengurus Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Daerah Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dalam rangka mencari para pemain terbaik yang akan diikutsertakan dalam ajang Turnamen Tenis Nasional bertajuk Kejuaraan Nasional Tenis Beregu Piala Ketua Mahkamah Agung RI XVII pada tanggal 10-16 September 2018 di Kota Denpasar (Bali).

Seleksi yang dilaksanakan dari tanggal 27-28 Juli 2018 di Palangkaraya ini diikuti oleh 18 orang pemain yang terdiri dari 10 (sepuluh) hakim dan 8 (delapan) pegawai dari Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dan Pengadilan Agama sewilayah Kalimantan Tengah, kemudian diseleksi 5 (lima) dari tingkat hakim dan 3 (tiga) dari tingkat pegawai. Rasa senang dan syukur terucap dari para pemain yang lolos.

“Dari PA Buntok ada dua orang hakim yang lolos seleksi yaitu saya sendiri dan Bapak Ketua Pengadilan Agama Buntok. PA Buntok Termasuk yang paling banyak lolos seleksi dari tingkat hakim daripada Pengadilan Agama yang lainnya sekaligus menjadi modal semangat di kejuaraan berikutnya di Denpasat Bali” terang Mustalqiran T., SHI., MH.

Sebelumnya, tim dari PA Buntok terus berlatih agar lolos seleksi di tingkat daerah, setelah ini pun tim akan terus berlatih untuk memperoleh juara pada Turnamen Tenis Nasional di Denpasar, Bali pada tanggal 10-16 September 2018. Ditulis Oleh Aman

 

www.pa-buntok.go.id | Pengadilan Agama Buntok selalu mengadakan inovasi untuk pelayanan publik yang lebih baik lagi kedepannya, apalagi di era reformasasi birokrasi semua satuan kerja di bawah Mahkamah Agung RI harus dituntut untuk selalu melakukan inovasi agar pelayanan public semakin prima.

Salah satu inovasi dari Pengadilan Agama Buntok adalah menyediakan Mesin EDC (Electronic Data Capture), alat ini tentunya memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran biaya panjar perkara, sebelumnya masyarakat harus turun ke kota yang berjarak dari kantor Pengadilan Agama Buntok dengan kantor pelayanan Bank sekitar kurang lebih 12 KM, tentunya hal ini sangat memberatkan masyarakat.

Dengan adanya mesin EDC yang sudah siap di kantor Pengadilan Agama Buntok, tentunya masyarakat tidak perlu turun ke kota dan hanya dengan sekali gesek semuanya sudah bisa teratasi. Tentunya hal ini juga memberikan dampak yang luar biasa dalam pelayanan yang lebih efektif dan efesien.

“Inovasi ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kita terhadap masyarakat agar meraka lebih mudah dalam melakukan transaksi” jelas Ketua Pengadilan Agama Buntok.

Pengadilan Agama Buntok juga menyediakan petugas di mesin EDC ini, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk tidak bisa menggunakan alat tersebut karena memang kita sudah siapkan SDM yang akan membantu memanfaatkan alat tersebut. “kami sudah menyiapkan SDM jadi masyaraat tinggal datang saja” tambahnya. Ditulis Shoim

 

www.pa-buntok.go.id | Ketua Pengadilan Agama Buntok Menggelar rapat koordinasi internal  dalam rangka untuk memberikan Evaluasi kinerja dari pegawai Pengadilan Agama Buntok,  rapat koordinasi tersebut diikuti oleh semua pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, para Hakim serta seluruh staf dan Karyawan Pengadilan Agama Buntok.

Rapat Koordinasi internal tersebut bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Buntok, yang dimulai pada pukul 08:00 WIB dan selesai pada pukul 10:00 WIB, rapat tersebut dibuka oleh Bapak Syahminan Sekretaris Pengadilan Agama Buntok dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Buntok yaitu Bapak Afrizal S.Ag., M.Ag.

Agenda dalam rapat koordinasi tersebut adalah untuk membahas tentang kinerja bulan Juni, dengan tujuan agar target  serta kinerja dari pegawai Pengadilan Agama Buntok sesuai dengan perencanaan dan juga sesuai dengan akuntabilitas ASN dalam menjalankan tugasnya.

“Rapat pada kali ini terkait evaluasi kinerja oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Buntok” Ujar Pak Syahminan disela-sela sambutanya.

Dalam arahannya Bapak ketua Pengadilan Agama Buntok menyampaikan dan menekankan bahwa seluruh warga Pengadilan Agama Buntok harus berkomitmen bersama untuk selalu meningkatkan kinerja dan terus berusaha memaksimalkan kinerja agar target kinerja dapat terlampaui sehingga semuanya selesai tepat waktu dan kinerja menjadi kinerja yang efektif dan efesien.

“Mari bersama-sama kita berkomitmen untuk tetap melayani masyarakat dengan prima dan maksimal, saya berharap semuanya menyelesaikan tanggung jawabnya sehingga target kita semua mampu kita laksanakan” Jelas Ketua Pengadilan Agama Buntok. Ditulis oleh Shoim