header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Ajak Pegawai Untuk Evaluasi Hasil Penilaian Prestasi Pengadilan Triwulan II

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kurun

Written by Saiful Imran on . Hits: 1942Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Ajak Pegawai Untuk Evaluasi Hasil Penilaian Prestasi Pengadilan Triwulan II 

 

E:\Pelantikan\IMG-20190523-WA0048.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung Republik Indonesia mengumumkan hasil Penilaian Prestasi Pada Pengadilan Agama atau Mahkamah Syar’iyah Triwulan II Tahun 2019. Penilaian kali ini merupakan hasil penilaian triwulan II sejak April 2019 sampai dengan Juni 2019. Dalam melakukan penilaiaannya Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) melakukan penilaian dengan berdasarkan kategori jenis jelas Pengadilan Agama atau Mahkamah Syar’iyah dimana meliputi kelas IA, IB, dan II.

Adapun unsur atau komponen yang menjadi patokan dasar penilaian prestasi Pengadilan Agama/ Mahkamah Syar’iyah yaitu pertama administrasi dan teknis perdilan meliputi SIPP, e-court, kasasi atau PK. Kedua manajemen peradilan meliputi ABS, SIKEP, SKP, DIPA 01, DIPA 04, website, PTSP, APM, inovasi, juara, laporan RB,dan zona integritas. Ketiga integritas/moralitas meliputi laporan pengawasan dan LHKPN. Pengadilan Agama Kuala Kurun yang bernaung dalam naungan Mahkamah Agung yang mana lembaga peradilan dengan kategori Kelas II. Dari hasil penilaian prestasi triwulan II April sampai dengan Juni 2019, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II menempati peringkat ke – 183 dari 225 Pengadilan Agama atau Mahkamah Syar’iyah dengan kategori Kelas II. 

Muhammad Aliyuddin, S. Ag. M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dalam rapat kordinasi pegawai bulan Agustus 2019 menyampaikan perihal hasil penilaian triwulan II yang terhitung sejak bulan April 2019 sampai dengan Juni 2019.
“Saat ini dari hasil penilaian prestasi pengadilan agama dan mahkamah syar’iyah tri wulan II kita dalam peringkat ke 183, kedepannya untuk penilaian di triwulan III saya berharap kita harus mengejar ketertinggalan kita dengan memaksimalakan nilai-nilai yang belum maksimal dari unsur komponen penilaian sehingga peringkat akan naik keperingkat yang lebih tinggi, mari kita tingkatkan daya saing kita dengan hal yang positif salah satunya dengan adanya penilan prestasi pada pengadilan agama maupun mahkamah syar’iyah seperti ini” ungkap Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H

Dalam moment rapat tersebut Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H juga melakukan evaluasi terhadap hasil penilaian dan menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk mempelajari apa yang kurang dari hasil penilaian kali ini dan untuk segera memperbaiki untuk penilaian prestasi di triwulan berikutnya. 

 

 “Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media