Kuala Kapuas-Jumat, 03 Agustus 2018 Dharmayukti Karini cabang Kapuas kembali mengadakan kegiatan rutin bulanan yang dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Pada kegiatan rutinan kali ini tidak hanya melakukan kegiatan arisan dan laporan tiap bidang organisasi saja, tetapi juga mengadakan kegiatan sosialisasi tentang keluarga berencana (KB).

Kegiatan sosialisasi keluarga berencana tersebut dilakukan bersama Ikatan Bidan Dinas Kesehatan Kapuas. Dalam sosialisasi tersebut banyak memabahas persoalan kesehatan reproduksi bagi perempuan.

Selain menggunakan presentasi sebagai media sosialisasi, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas juga menggunakan film sebagai media sosialisasi, film tersebut membahas tentang cara memilih alat kontrasepsi sesuai kebutuhan dan kesesuaian masing-masing orang atau pasangan suami-istri.

Adanya sosialisasi tersebut adalah bertujuan untuk menjadikan keluarga berencana yang sehat dan harmonis dalam menjalani kehidupan sehari-hari, khususnya kepada keluarga-keluarga para anggota Dharmayukti Karini cabang Kapuas.

 

[eW]