header pta Baru

ACARA PENGANTAR PURNABHAKTI PANITERA PA NANGA BULIK

Written by Saiful Imran on . Posted in Nanga Bulik

Written by Saiful Imran on . Hits: 1373Posted in Nanga Bulik

ACARA PENGANTAR PURNABHAKTI PANITERA PA NANGA BULIK

 

“Kita bertemu karena SK dan berpisah karena SK…”! Itulah kata-kata yang dirangkaikan oleh bapak Panitera PA Nanga Bulik, H. Taberani, S.H. disela-sela sambutan pengantar purnabhakti yang digelar pada hari sabtu, 27 Juli 2019 bertempat di pantai Kubu Pangkalanbun.

Acara yang dipandu oleh Tomi Ashar ini berjalan dengan santai dan penuh dengan keakraban, kadang diselingi dengan candaan dan gurauan, namun sarat dengan suasana kekeluargaan. Acara diawali dengan pembukaan dan diteruskan dengan  beberapa kata sambutan. Sambutan pertama diwakili oleh Bapak Firman Wahyudi, S.H.I, M.H. sebagai perwakilan dari pegawai yang ditinggalkan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pak H. Itab, (panggilan akrab beliau) adalah sosok Bapak yang sangat mengayomi anak-anaknya. Beliau kami anggap sebagai Bapak dan orangtua yang kerap memberikan kami nasehat dan wejangan yang baik buat anak-anaknya, dan kesan beliau, pak Haji ini adalah figur yang tak pernah marah meskipun beliau jengkel namun beliau tak pernah menunjukkan raut kemarahannya.

D:\Website\foto berita\perpisahan.JPG

Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Panitera sendiri selaku pegawai yang meninggalkan. Sambutan diawali dengan kesan beliau ketika bersama tujuh orang pegawai menginjakkan kaki di Nanga Bulik, nampak terlihat dari raut muka beliau tanda kesedihan yang mendalam, Ditengah datarnya sambutan beliau, sempat muncul sepenggal kata-kata yang mengingatkan kembali akan memori kebersamaan dalam membangun PA baru di wilayah Lamandau. Sesekali mata beliau berkaca-kaca menunjukan antara sedih dan bahagia, sedih berpisah dengan keluarga besar PA Nanga Bulik dan bahagia karena sudah selesai mengabdikan diri sebagai seorang PNS, ungkap pria yang sudah memiliki dua orang cucu ini.

D:\Website\foto berita\perpisahan 1.JPG

Adapun sambutan terakhir atas nama pimpinan disampaikan oleh bapak Hairil Anwar, S.Ag. Beliau menyampaikan terima kasih banyak atas segala dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada PA Nanga Bulik. Kehadiran beliau sangat memberikan warna bagi PA Nanga Bulik. Kami merasa sangat kehilangan dengan sosoknya pak Haji, jikalau boleh memilih, kami ingin pak Haji tetap berada bersama kami, ungkap pak Ketua. Disamping itu beliau juga atas nama pimpinan memohonkan maaf atas segala tindakan dan kekurangan kami selama bergaul dengan pak haji dan mendoakan beliau semoga selalu diberikan kesehatan dalam menjalani masa purnabhakti, lanjut beliau.

D:\Website\foto berita\perpisahan p haji.jpg

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Bapak Ahmad Anas Rusyadi, SH dan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata/kenang-kenangan kepada Pegawai yang meninggalkan. Selanjutnya ditutup dengan sesi foto bersama. (TIM TI/fw)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media