header pta Baru

RAYAKAN HUT RI, PA DAN PN TAMLA AKAN GELAR UPACARA BERSAMA

Written by Super User on . Posted in Tamiang Layang

Written by Super User on . Hits: 1127Posted in Tamiang Layang

Tamiang Layang (15/8/2019) | PA Tamiang Layang

              Menjelang peringatan Hari Kemedekaan RI ke 74, Pengadilan Agama Tamiang Layang (PA Tamla) dan Pengadilan Negeri Tamiang Layang (PN Tamla) telah sepakat akan melaksanakan upacara secara bersama-sama pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

              Kepastian  tersebut resmi disampaikan langsung oleh Ketua PA Tamla Ahmad Padli di kantor PA Tamla Jalan A. Yani KM. 4 Tamiang Layang, Kamis (15/8/2019) dihadapan seluruh aparatur PA Tamla. Padli menyampaikan berdasarkan hasil pertemuan yang telah dilakukannya dengan Ketua PN Tamla Maskur Hidayat pada selasa lalu, disepakati oleh keduanya untuk memperingati hari kemerdekaan RI PA dan PN Tamla akan adakan upacara secara bersama-sama.

              “Saya dan Ketua PN Tamla sepakat akan melaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus nanti secara bersama-sama di kantor PN Tamla”, ucap Padli. Upacara direncanakan berlokasi di halaman kantor PN Tamla dengan petugas upacara dan peserta upacara gabungan aparatur PA dan PN Tamla . dijelaskan Padli seluruh aparatur kedua lembaga pengadilan tersebut diwajibkan untuk ikut upacara tanpa kecuali.

              “Seluruh aparatur pengadilan wajib mengikuti upacara, bagi yang tidak mengikuti upacara tanpa alasan yang sah, maka akan mendapatkan sanksi disiplin sesuai aturan yang berlaku di Mahkamah Agung.

Sebagai lembaga yang sama-sama berada di bawah Mahkamah Agung, PA dan PN Tamla memang sering melakukan kegiatan bersama. Sedangkan untuk upacara, ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya pada Juni lalu, PA dan PN Tamla juga melaksanakan upacara bersama saat peringatan Hari Lahir Pancasila.

              Sekretaris PA Tamla Murtodi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Insya Allah, pak Ketua PN yang langsung bertindak sebagai Inspektur Upacaranya”. Orang nomor satu di kesekretariatan PA Tamla tersebut mengaku telah menentukan aparatur yang akan menjadi petugas upcara serta telah menyiapkan daftar absen kehadiran peserta upacara. Murtodi juga menyatakan daftar kehadiran nanti langsung akan dilaporkan ke Mahkamah Agung sesaat setelah upacara selesai untuk diketahui oleh para pimpinan di Mahkamah Agung.

              “Absen nanti langsung dilaporkan ke Mahkamah Agung begitu upacara selesai”, tegas ayah 3 anak ini.(acl)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media