Peradilan Agama Kalteng

Peminjaman Gedung Sementara PA Kuala Kurun

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bupati Gunung Mas (5 dari kanan) foto bersama Sekretaris PTA Kalteng (4 dari kanan) dan Sekretaris PA Kuala Kapuas (4 dari kiri)

www.pa-kualakapuas.go.id

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 13 Tahun 2016 mengenai pembentukan Pengadilan Agama (PA) Baru sebanyak 26 PA di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia, termasuk salah satunya adalah PA Kuala Kurun di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Dimana sebelumnya telah menginduk di PA Kuala Kapuas, oleh karena itu kemudian PA Kuala Kapuas turut serta dalam mempersiapkan pembentukan PA Kuala Kurun tersebut.

Sekretaris PA Kuala Kapuas  H. Asni, S.Ag. beserta rombongan kembali mendatangi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk berkoodinasi terkait peminjaman gedung yang nantinya akan dijadikan sebagai kantor sementara PA Kuala Kurun, Senin (09/04/2018)

Upaya peminjaman gedung tersebut disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten setempat dengan memberikan salah satu gedung pemerintah yang tidak di pakai, terletak di Jl. Bhayangkara Kuala Kurun. Peminjaman gedung tersebut tertuang dalam surat perjanjian antara Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dengan PA Kuala Kapuas Nomor: 030/628/BKPPD/XI/2017 dan Nomor: W16-A5/1068/PL.00/XI/2017 tentang Pinjaman Pakai Tanah Bangunan dan Peralatan Kantor Milik Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

Perjanjian peminjaman gedung tersebut berlaku selama 5 tahun sejak tanggal ditandatangani yaitu 24 Nopember 2017 serta dapat diperpanjang sesuai kesepakatan kedua belah pihak yang akan dituangkan dalam bentuk addendum. (epri/tim redaksi pa kuala kapuas).

©2018 Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. All Rights Reserved.

Cari