header pta Baru

UPACARA PERINGATAN HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE-74 TAHUN 2019

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 1254Posted in Kuala Pembuang

 

Apel Hut MA 1

PA KUALA PEMBUANG - Senin, 19 Agustus 2019, dalam rangka melaksanakan instruksi Sekretaris Mahkamah Agung RI yang tertuang dalam surat dengan Nomor : 1131/SEK/HM.01.2/7/2019 tertanggal 26 Juli 2019, perihal Penyelenggaraan Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-74, maka Pengadilan Agama Kuala Pembuang pada tahun ini melaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke–74 yang dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

Dalam sambutan yang di bacakan oleh pembina upacara Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH. mengatakan bahwa serangkaian acara ini bukanlah seremonial belaka namun momentum untuk kembali merefleksikan keberadaan lembaga Mahkamah Agung. Momen ini juga menjadi sarana untuk kembali mengukuhkan komitmen aparatur Mahkamah Agung dalam  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan dengan tema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani”.

Dalam usia yang cukup matang ini, Mahkamah Agung terus mengukir prestasi, di antaranya yaitu untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Mahkamah Agung menciptakan peradilan elektronik atau e-court. Melalui pelayanan ini, masyarakat yang ingin mencari keadilan bisa lebih cepat, berbiaya ringan, dan mudah. Selain itu, Mahkamah Agung pada usianya yang ke-74 ini juga akan meluncurkan e-litigasi, sebuah aplikasi yang bertujuan untuk menghindarkan hal-hal yang bisa mencederai wibawa pengadilan antara aparatur pengadilan dengan para pihak yang memiliki permasalahan di pengadilan.

Setelah melakukan upacara dilanjutkan dengan pembagian hadiah perlombaan kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan HUT MA-RI ke-74.

Apel Hut MA 2

Dirgahayu Mahkamah Agung RI yang ke 74, Jayalah selalu!!!

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media