header pta Baru

KETUA PENGADILAN AGAMA SUKAMARA MENGIKUTI UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA DI HALAMAN KANTOR BUPATI SUKAMARA

Written by Super User on . Posted in Sampit

Written by Super User on . Hits: 1475Posted in Sampit

KETUA PENGADILAN AGAMA SUKAMARA MENGIKUTI 

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA 

DI HALAMAN KANTOR BUPATI SUKAMARA

 

Ketua Pengadilan Agama Sukamara (baris kedua dari apitan Pelajar sebelah kanan) berfoto bersama dengan Bupati Sukamara, Unsur Forkopimda dan Para Pelajar 

 

Sukamara | PA Sukamara (Kamis, 31/10/2019). Pada hari Kamis pagi tanggal 31 Oktober 2019, Pemkab Sukamara menggelar Upacara dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019. Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sukamara tersebut selain dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati Sekda Sukamara, Unsur Forkopimda, Para ASN Kabupaten Sukamara, juga dihadiri oleh Para Pelajar SLTP dan SLTA se-Kecamatan Sukamara.

Ketua Pengadilan Agama Sukamara, M. Arqom Pamulutan, S.Ag., M.A. yang juga ikut hadir mengikuti berlangsungnya Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Sukamara H Windu Subagio tersebut, tampak mengikuti Upacara dengan hikmat.

Pesan yang disampaikan oleh Bupati Sukamara selaku Pemimpin Upacara adalah agar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 ini dapat kiranya dijadikan momentum untuk mengingat bagaimana semangat kesatuan dan kebhinekaan yang telah dicontohkan oleh Para Pemuda dahulu”, jelas M. Arqom Pamulutan saat kembali menyampaikan pesan pidato Bupati Sukamara kepada para Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Sukamara.

Ketua PA Sukamara, M. Arqom Pamulutan, S.Ag., M.A (baris pertama dari kiri) berfoto bersama Perwira Penghubung 1014 Pangkalan Bun di Sukamara, Wakil Keua DPRD Sukamara, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten dan Sekretaris Daerah Sukamara

“Melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini, masyarakat Sukamara khususnya Para Pemuda dapat bersatu, selain itu Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara dengan seluruh Aparatur Sipil Negara yang berada di Kabupaten Sukamara termasuk di dalamnya instansi vertikal yang berkedudukan di Kabupaten Sukamara, bersatu dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat di Bumi Gawi Barinjam ini”, lanjut Ketua Pengadilan Agama yang telah memiliki Sertifikat Hakim Ekonomi Syari’ah tersebut menyampaikan pesan Bupati Sukamara. 

Semoga Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 ini, selain benar-benar dapat menjadi wasilah merajut kembali persatuan dan kesatauan di antara generasi muda bangsa terkhusus akibat pilpres 2019 lalu, pun menjadi berkah tersendiri bagi Pengadilan Agama Sukamara dengan semakin kompak dan lekatnya budaya Gawi Barinjam (bekerja bersama-sama untuk tujuan yang mulai) di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara. Amin (arw)

 

Untuk diketahui, Pengadilan Agama Sukamara baru diresmikan operasional pelayanannya di wilayah hukum Kabupaten Sukamara pertanggal 30 November 2018 lalu. Dan meski tergolong instansi vertikal yang relatif baru hadir di tengah-tengah masyakarat Kabupaten Sukamara, namun penerimaan Pemerintah Kabupaten Sukamara atas hadirnya Pengadilan Sukamara sangatlah baik. Terbukti belum genap dua bulan setelah Bupati Sukamara meresmikan Operasional Pelayanan Pengadilan Agama Sukamara di Aula Pemkab Sukamara ataua tepatnya pada tanggal 21 Januari 2019, Pemkab Sukamara melalui Bupati dan Sekretaris Daerahnya telah menghibahkan Tanah seluar sekira 7.750 M2 untuk pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Agama Sukamara. 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media