Kuala Kapuas | PA Kuala Kapuas

Bertempat di Musholla PA Kuala Kapuas,Senin (13/05/2019) Tampak ASN PA Kuala Kapuas duduk bersimpuh dan khusuk mendengarkan Tausiah (Kultum), kegiatan Tausiah (Kultum) ini dilaksanakan setelah Sholat Dzuhur berjamaah.

Kegiatan tersebut Sebagai tindak lanjut dari program kegiatan Ramadhan yang telah disusun dan disepakati sebelumnya dalam amanat Ketua PA Kuala Kapuas pada saat Apel Pagi di Awal Ramadhan yang lalu yaitu mengagendakan untuk mengadakan kegiatan Sholat Dzuhur berjamaah, dan di teruskan dengan  tausyiah Ramadhan (Kultum).

Kegiatan tausyiah Ramadhan dilaksanakan dari hari Senin s.d Kamis, Kegiatan ini dimaksudnya untuk memantapkan iman, menambah pengetahuan keislaman, dan tentunya untuk mempererat tali silaturrahim. (M.P)

 

 

 

Kuala Kapuas |PA Kuala Kapuas

Kegiatan Safari Ramadhan kali ini bertempat di Desa Pangkalan Rekan Kecamatan Basarang tepatnya di mesjid Mujahidin Noor.

Diketahui Mesjid Mujahidin Noor akan di bangun kembali di lokasi baru, dilokasi yang lebih luas dan strategis.

Oleh karena itu, sebelum pelaksanaan Safari Ramadhan di Mesjid Mujahidin Noor yaitu mesjid yang akan di pindah lokasinya ketempat baru, digelar acara peletakkan batu pertama Mesjid Mujahidin Noor Desa Pangkalan Rekan Kecamatan Basarang di lokasi yang baru.

Peletakkan batu pertama kali ini diletakkan langsung oleh Bupati Kapuas didampingi oleh tokoh agama, alim ulama, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Unsur Forkopimda

Tampak H. Ahmad Farhat, S.Ag, SH, MHI selaku ketua PA Kuala Kapuas juga ikut meletakkan Batu Pertama untuk Mesjid Mujahidin Noor Desa Pangkalan Rekan Kecamatan Basarang. (M.P)

Kuala Kapuas |PA Kuala Kapuas

Memasuki Bulan Suci Ramadhan Tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi, Pemerintah Kabupaten Kapuas secara berkesinambungan melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan di beberapa kecamatan.

Untuk tahun ini, safari ramadhan dibagi dua tim, tim pertama dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan tim kedua dipimpin oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Dalam safari ini, Bupati dan Wakil Bupati didampingi oleh tokoh agama, alim ulama, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Unsur Forkopimda, dan tak mau ketinggalan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Adapun kecamatan yang direncanakan menjadi titik safari ramadhan yaitu sejumlah masjid yang berada di kecamatan Kapuas Timur, Bataguh, Tamban Catur, Mantangai, Kapuas Murung, Basarang, Pulau Petak, dan Kapuas Hilir.

Kali ini Mesjid yang menjadi tujuan safari Ramadhan, Rabu (15/05) adalah di Mesjid Mujahidin Noor Desa Pangkalan Rekan Kecamatan Basarang.

  1. Ahmad Farhat, S.Ag, SH, MHI selaku Ketua PA Kuala Kapuas mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah media silaturahmi kepada jema’ah mesjid yang dikunjungi sekaligus menyerahkan bantuan dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Harapan kita semua melalui puasa ramadhan sebagai media perekat persaudaraan dan keperdulian sesama dan peningkatan keimanan dan ketaqwaan,” jelasnnya. (M.P)