Acara ini dibuka dengan pembacaan basmalah bersama, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta acara. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas Aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh yang dipimpin oleh H. Abdul Hamid, S.Ag. dan diikuti oleh seluruh unsur pimpinan, hakim, , pegawai, serta tenaga honorer Pengadilan Agama Muara Teweh.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh H. Abdul Hamid, S.Ag. (Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh) yang disaksikan oleh Sugianto Panala Putra, S.H (Wakil Bupati Barito Utara), Angga Wijaya, SH (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Muara Teweh), Fredy Pranada, S.H., M.H. (Hakim Pengadilan Negeri Muara Teweh), Kapten Infantri Muhammad Zein (Danramil-03 Teweh Tengah) dan Kompol Ardiansyah (Kepala Bagian Perencanaan Polres Barito Utara). Dilanjutkan dengan penandatangan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh H. Abdul Hamid, S.Ag. (Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh) yang disaksikan oleh Sugianto Panala Putra, S.H (Wakil Bupati Barito Utara), Angga Wijaya, SH (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Muara Teweh), Fredy Pranada, S.H., M.H. (Hakim Pengadilan Negeri Muara Teweh), Kapten Infantri Muhammad Zein (Danramil-03 Teweh Tengah) dan Kompol Ardiansyah (Kepala Bagian Perencanaan Polres Barito Utara) 

Setelah penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pembentukan Zona Integritas di Pengadilan Agama Muara Teweh adalah bagian dari Program Kerja tahun 2019 yang pencanangannya dilaksanakan pada hari ini (Jum’at, 04/01/2019). Beliaupun menegaskan bahwa Pencanangan Zona Integritas ini merupakan implementasi dan pelaksanaan Permenpan-RB Nomor 12 Tahun 2014, oleh karenanya Pengadilan Agama Muara Teweh dimulai dari pimpinan, hakim dan seluruh pegawai termasuk tenaga honorer berkomitmen untuk menjadikan kantor ini bebas dari praktik KKN dan juga bertekad memberikan pelayanan yang prima kepada semua masyarakat pencari keadilan, sebagai tujuan pembangunan Zona Integritas itu sendiri yakni Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), diakhir sambutannya Ketua menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang telah berkenan hadir, dan menghimbau agar seluruh keluarga besar Pengadilan Muara Teweh selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

Rangkaian acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Qamaruddin, S.HI., M.H.I dilanjutkan dengan foto bersama.