Muara Teweh, 6 Mei 2019

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 1440 H, PA Muara Teweh gelar Ta'mir Ramadan yang diisi dengan kegiatan tausiah, sholat berjamaah, tadarus alquran dan buka puasa bersama.

 

Mengawali hari pertama Ramadan, ketua PA Muara Teweh, H. Abdul Hamid, S. Ag., selaku pengisi tausiah menyambut baik ada kegiatan ini, bahkan memberikan dukungan penuh agar Ramadan dilingkungan satuan kerja dapat disemarakkan dengan aktivitas positif.

"Kegiatan seperti ini sebagai bentuk dari kegembiraan kita dalam menyambut dan mengisi aktivitas Ramadan, dan semua ibadah dinilai berlipat ganda. Maka seharusnya kita semua bersemangat untuk mengisinya dengan hal-hal kebaikan" terangnya.

 

Keterlibatan semua pihak mulai dari hakim, pejabat struktural dan fungsional, para staf dan seluruh pegawai PPPK untuk dapat mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang telah dibuat.

"Harapan saya selaku pimpinan, agar seluruhnya dapat terlibat aktif dalam kegiatan ini, Mari kita luangkan waktu disela kesibukan kerja. Agar keberkahan Ramadan dan rasa kebersamaan diantara kita semakin erat" pintanya.

 

Dalam mengakhiri tausiahnya, H. Abdul Hamid mengutip hadist Nabi Muhammad SAW yang bermakna " Barang siapa yang gembira akan datangnya bulan suci Ramadan, maka Allah haramkan jasadnya dari api neraka. Dan kegiatan semacam ini adalah salah satu dari bentuk kegembiraan itu. Mari kita laksanakan sesuai jadwal yang telah dibuat" tutupnya.

(abd)

Pencanangan Zona Integritas Pada Pengadilan Agama Muara Teweh Kelas II

Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

 

 

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Muara Teweh – Jum’at 04 Januari 2019 pukul 08.00 WIB, bertempat di ruang sidang utama, Pengadilan Agama Muara Teweh melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas sebagai upaya mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Biroksi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/ Menuju WBBM yang dapat menjadi percontohan penerapan pada unit kerja/satuan kerja lainnya. Pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Agama Muara Teweh juga sejalan dengan Peraturan Presiden No. 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah, yang mempunyai target utama yaitu peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik. 

Read more: Pencanangan Zona Integritas Pada Pengadilan Agama Muara Teweh

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Muara Teweh, Kamis, 23 Agustus 2018 bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijjah 1439 H, Keluarga Besar Pengadilan Agama Muara Teweh menggelar acara Penyembelihan Hewan Qurban dalam rangka memperingati hari Raya Idul Adha 1439 H. Kegiatan yang merupakan rutinitas tiap tahun tersebut berlangsung mulai dari pukul 07.30 WIB

Penyembelihan hewan Qurban ini bermaksud untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Ibadah Qurban bertujuan untuk menumbuhkan aneka nilai yang luhur bagi diri orang yang melaksanakannya, di antaranya nilai keikhlasan, nilai kesabaran, nilai kepatuhan, dan nilai perjuangan (pantang menyerah) dalam menjalankan suatu amanah. Kesemua nilai-nilai tersebut diharapkan menjadi spirit dalam kehidupan kita sehari-hari termasuk dalam peningkatan kinerja kita sebagai aparat peradilan. Dengan niat mendekatkan diri kepada Allah SWT, beberapa orang hakim dan pegawai Pengadilan Agama Muara Teweh menyisihkan sebagian hasil dari penghasilan yang diterimanya untuk membeli dan menyembelih hewan qurban tersebut. Alhamdulillah tahun ini Pengadilan Agama Muara Teweh berhasil mengumpulkan hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi.

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, diawali dengan penyerahan Hewan Qurban dari Bapak Ahmad Padli, S.Ag (Wakil Ketua PA Muara Teweh) kepada Ketua Panitia Ibadah Qurban Bapak Kemijan, S.Ag., (Panitera Muda Hukum PA Muara Teweh)

Wakil Ketua PA Muara Teweh (Ahmad Padli, S.Ag) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apreasiasi atas keikhlasan pegawai PA Muara Teweh yang berinisiatif melakukan menyerahkan hewan qurban yang nanti akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima dilingkungan kantor Pengadilan Agama Muara Teweh.

Suasana kebersamaan dan kekeluargaan tampak mewarnai pelaksanaan penyembelihan hewan qurban. Sebagian besar karyawan sibuk mengurusi pemotongan, pembagian dan kebersihan, sedangkan karyawati mengurusi konsumsi untuk makan siang bersama.

Keluarga Besar Pengadilan Agama Muara Teweh berharap kegiatan ini tetap dapat berlangsung pada tahun-tahun berikutnya dan semoga dengan jumlah hewan qurban yang lebih banyak lagi. Dengan pelaksanaan acara seperti ini, semoga dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta kasih sayang kepada sesama.Amiin