header pta Baru

APEL PAGI DI PENGADILAN AGAMA KUALA PEMBUANG PASCA LEBARAN IDUL ADHA 1440 H

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 1179Posted in Kuala Pembuang

APEL PAGI DI PENGADILAN AGAMA KUALA PEMBUANG

PASCA LEBARAN IDUL ADHA 1440 H

 

PA.KUALAPEMBUANG. Apel pagi bukan hanya sekedar berkumpul, berbaris rapi, hormat, atau sekedar lapor pak !!! namun lebih dari itu apel yang dilakukan di setiap senin pagi di lingkungan Pengadilan Agama Kuala Pembuang juga dapat dijadikan sebagai sarana positif untuk membangun kebersamaan dan mensosialisasikan ide-ide besar untuk pelayanan Pengadilan yang lebih baik. Dan apapun sarananya, bagaimanapun idenya, asal diniatkan demi kebaikan niscaya akan ditemukan nilai nilai kebaikan di dalamnya. (12/08/2019).

E:\BERITA WEBSITE UNTUK DIKIRIM\Apel pgii 1.jpg

Nampak Ketua PA Kuala Pembuang Roni Fahmi, S.Ag.,M.A saat menyampaikan

amanat dihadapan pegawai dan tenaga honorer

Dalam sambutannya dihadapan pegawai dan tenaga honorer Pengadilan Agama Kuala Pembuang Roni Fahmi mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban, semoga keteladanan yang diperlihatkan oleh Nabi Ibrahim as dan Ismail as membekas disanubari kita. Dalam kesempatan tersebut Roni Fahmi menyampaikan ada beberapa hal yang tersirat dari ibadah qurban, antara lain : 1). Ibadah qurban adalah wujud dari rasa syukur atas segala karunia yang Allah berikan kepada kita dan rasa syukur tersebut kita wujudkan dengan melakukan penyembelihan hewan qurban. 

E:\BERITA WEBSITE UNTUK DIKIRIM\Apel pgii 2.jpg

Nampak para pegawai dan tenaga honorer PA Kuala Pembuang

dengan seksama mengikuti apel pagi

 

2). Walau ibadah qurban disyariatkan pada hari Raya Idul Adha, namun semangat berqurban harus tetap kita jaga disepanjang waktu. Karena setiap kita harus mau mengorbankan sebagian dari harta, pikiran, tenaga dan waktu di jalan Allah, maka untuk mewujudkannya dibutuhkan semangat untuk rela berqurban.

E:\BERITA WEBSITE UNTUK DIKIRIM\Apel pgii 3.jpg

Nampak para peserta apel pagi di lingkungan PA Kuala Pembuang 

3). Berqurban juga membuat kita memperoleh kesuksesan dalam hidup. Maka untuk memperoleh kesuksesan hidup dibutuhkan pengorbanan, karena Allah menciptakan kita bukan untuk memperoleh kegagalan, akan tetapi untuk memperoleh kesuksesan, baik sukses dunia maupun akhirat.  

Diakhir sambutannya Roni Fahmi berharap di tahun depan kita bisa melakukan penyembelihan hewan qurban di lingkungan Pengadilan Agama Kuala Pembuang untuk dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitaran kantor yang kita cintai ini. Imbuhnya (Redaksi/IT).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media