Peradilan Agama Kalteng

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-72 Tahun 2017 di PA Sampit

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Peserta upacara yang terdiri hakim dan pegawai Pengadilan Agama Sampit

Sampit - Sebagai tindak lanjut dari Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor: B-1027/M.Sesneg/Set/TU.00.04/11/2017 tanggal 08 Nopember 2017 dan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 965/SEK/HM.01.2/11/2017 tanggal 08 Nopember 2017 Perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-72 Tahun 2017 serta Surat dari Wakil Ketua PTA Kalteng Nomor: W16-A/1105/HM.01.2/XI/2017 tanggal 08 Nopember 2017 dengan perihal yang sama, maka di Pengadilan Agama Sampit diselenggarakan upacara tersebut pada hari Jum’at tepat tanggal 10 Nopember 2017.

Walaupun dibawah terik sinar matahari yang cukup panas dan menyengat, namun tidak menyurutkan peserta upacara untuk mengikuti upacara, dan upacara tersebut tetap berlangsung dengan penuh khidmat,  yang diikuti oleh jajaran Pimpinan, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf serta  seluruh Honorer Pengadilan Agama Sampit yang bertempat di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Sampit.

Tepat pukul 07.00 WIB waktu setempat upacara dimulai yang bertugas sebagai MC kali ini adalah Mardiyatur Rahmah, S.H.I. (Petugas Administrasi dan Keuangan Perkara), Pembina Upacara langsung Wakil Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I. didampingi oleh ajudan Sigit Purnomo, S.Kom. (Pengelola dan Pemelihara IT) serta Komandan Upacara Arlis (Satpam).

Upacara diawali laporan dan penghormatan kepada Pembina Upacara, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, Pembacaan Teks Pancasila dipimpin oleh Pembina Upacara dan diiikuti ulang oleh Peserta Upacara. Selanjutnya Pembacaan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Budi Anshori, S.E. (Jurusita Pengganti), dilanjutkan dengan Pembacaan Pesan-pesan Pahlawan/Kata-kata Mutiara oleh Pembina Upacara. Kemudian Amanat Pembina Upacara, dan terakhir Pembacaan do'a yang dipimpin oleh Suwarlan, S.H. ( Hakim). Selesai Upacara seluruh peserta upacara saling berjabat tangan. (Tim IT PA Sampit)

Cari