Peradilan Agama Kalteng

Bendahara Pengeluaran PA Sampit Menghadiri Focus Group Discussion Transformasi Kelembagaan

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Sosialisasi aplikasi e-SPM di KPPN Sampit.

Sampit - Selasa (24/10/2017) Bendahara Pengeluaran Pengadilan Agama Sampit Umi Watini, A.Md. menghadiri acara Focus Group Discussion Transformasi Kelembagaan berdasarkan Surat Kepala KPPN Sampit Nomor: Und-022/WPB.18/KP.044/2017 tanggal 16 Oktober 2017, yang bertempat di Aula KPPN Sampit Jl. Jend. Sudirman Km. 1,5.

Pukul 09.00 WIB acara dibuka oleh langsung oleh Kepala KPPN Sampit Budi Lesmana sekaligus menyampaikan sambutannya. Beliau menyampaikan bahwa acara pada hari ini adalah Focus Grup Discussion Transformasi Kelembagaan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Tahun 2017 dan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 128/PMK.05/2017 tentang tatacara Pelaksanaan Sertifikasi Bendahara pada Satker Pengelola APBN.

Pada acara itu pula disampaikan adanya Aplikasi baru Keuangan yaitu e - SPM. Aplikasi ini adalah aplikasi berbasis web yang digunakan untuk menyampaikan ADK SPM, data kontrak, Rencana Penarikan Dana (RPD), data gaji dan LPJ bendahara secara online dengan fasilitas jaringan internet. Kelebihan daripada aplikasi ini adalah tidak perlu lagi mengantar SPM ke KPPN tapi menggunakan dokumen paperless. (Tim IT PA Spt).

Cari