Peradilan Agama Kalteng

PA Sampit Gelar Rapat Koordinasi dan Pembinaan tentang Akhlakul Karimah

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Wakil ketua Pengadilan Agama Sampit saat memberikan arahan

Sampit - Kamis (19/10/2017) pukul 08.00 WIB bertempat di Aula Pengadilan Agama Sampit diadakan Rapat Koordinasi Pengadilan Agama Sampit, dengan Materi: Pembinaan tentang Akhlakul Karimah, Evaluasi SIPP, Sosialisasi Internal, Sosialisasi Job Description dan hal-hal lain yang dianggap penting. Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I, dengan didampingi oleh Panitera Pengadilan Agama Sampit Frislyasi, S.H.I. dan Sekretaris Pengadilan Agama Sampit Isnaniyah, S.Ag.

Rapat dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional, seluruh staf dan Honorer Pengadilan Agama Sampit, serta anggota Posbakum. Dalam pembinaannya Norhadi, S.H.I. menyampaikan bahwa berdasarkan perintah dari Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI yang ditujukan kepada seluruh Ketua PA se Indonesia, agar menyampaikan pembinaan tentang akhlakul karimah, untuk itu saya mengharapkan agar kita harus:

  • Menjaga martabat sebagai seorang warga peradilan;
  • Jangan melakukan hal-hal yang tidak terpuji, karena bawahan yang berbuat atasan sekarang yang akan kena imbasnya berdasarkan Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2017;
  • Ada 3 dosa besar atau mbahnya dosa, yaitu : sombong, dengki dan rakus/tamak, mari kita saling mengingatkan, jangan rakus, karena terjadinya OTT dan pungli karena rakus;
  • Akhlakul karimah harus dijaga, jangan ada sifat sombong, dan jangan sampai ada dengki diantara kita.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan masalah pelaksanaan SIPP PA Sampit, Peraturan Internal PA Sampit. Job Description, laporan Hawasbid dan lain-lain. Kemudian sehubungan dengan akan diadakannya Asessment eksternal oleh Tim Assessor maka beliau mengharapkan agar kepada seluruh Tim SAPM PA Sampit mempersiapkan dokumen-dokumen SAPM dengan sebaik-baiknya dan mari kita bekerja bersama-sama, semoga mendapat hasil yang memuaskan. (Tim IT PA Sampit).

Cari