Peradilan Agama Kalteng

PA Sampit Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Prosesi upacara memperingati hari kesaktian pancasila

Sampit - Sebagai tindak lanjut dari Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor: B-908/M/Sesneg/Set/TU.00.04/09/2017 tanggal 25 September 2017 dan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 882/SEK/HM.01.2/09/2017 tanggal 27 September 2017 Perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017, maka di Pengadilan Agama Sampit dilaksanakan Upacara tersebut pada hari Senin tanggal 02 Oktober 2017.

Upacara yang untuk pertama kalinya dilaksanakan ini berlangsung dengan penuh khidmat, yang diikuti oleh jajaran Pimpinan, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf serta seluruh Honorer Pengadilan Agama Sampit yang bertempat di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Sampit.

Tepat pukul 07.30 WIB upacara dimulai yang bertugas sebagai MC adalah Umi Watini, A.Md. (Bendahara Pengeluaran), bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I. didampingi oleh ajudan Apriansyah, S.H. (Staf Kesekretariatan), dengan Komandan Upacara Arlis (Satpam).

Upacara diawali laporan dan penghormatan kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita dipimpin oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan Pembacaan Teks Pancasila dipimpin oleh Instruktur Upacara dan diiikuti ulang oleh Peserta Upacara. Selanjutnya Pembacaan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Muhamad Nor Kifli, S.HI. (Staf Kepaniteraan), dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar oleh Miftahul Arwani, S.H.I. (Hakim), dan terakhir Pembacaan do'a yang dipimpin oleh Suwarlan, S.H. ( Hakim). Selesai Upacara seluruh peserta upacara saling berjabat tangan. (Tim IT PA Sampit)

©2017 Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. All Rights Reserved.

Cari