Peradilan Agama Kalteng

Asistensi Persiapan SAPM Pa Sampit

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Tim Assitensi saat menyampaikan materi

Sampit - Berdasarkan Surat Tugas dari Ketua PTA Kalimantan Tengah Nomor: W16-A/933/PP.00.4/IX/2017 tanggal 15 September 2017 Tim Asistensi atau Pendampingan Persiapan SAPM Hamidi, S.H. (Panmud Hukum) dan Sofyansaleh Efriyono, S.Pd.I. (Kasubbag TU dan Rumah Tangga) telah melaksanakan Asistensi/pendampingan dalam rangka persiapan SAPM di PA Sampit selama 3 hari dari tanggal 18 s.d. 20 September 2017.

Pada hari pertama Senin 18 September 2017 kegiatan dimulai pada pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, kemudian pada hari kedua Selasa 19 September 2017 pada pukul 08.00 WIB diawali dengan pertemuan di Aula PA Sampit, yang diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Staf PA Sampit. Dalam sambutannya Wakil Ketua PA Sampit yang baru Norhadi, S.H.I. menyampaikan selamat datang kepada Tim Asistensi SAPM dari PTA Kalteng dan mengucapkan rasa bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada PA Sampit untuk mewakili PTA Kalteng mengikuti SAPM, tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim atas bimbingan dan arahannya nantinya. Juga mengapresiasi kerja keras seluruh Pegawai PA Sampit dalam mempersiapkan SAPM ini semoga dapat membuahkan hasil yang maksimal.

Dalam kegiatan tersebut Tim dari PTA Kalteng secara bergantian menyampaikan materi tentang SAPM yang meliputi Adm. Manajemen, Adm. Kesekretariatan dan Adm. Kepaniteraan sebagaimana yang termuat dalam Standar SAPM Peradilan Agama yang diterbitkan oleh Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Karena begitu banyaknya materi yg disampaikan, kegiatan pun dilanjutkan pada malam harinya dengan agenda melengkapi dokumen, data-data, instrument maupun formulir SAPM.

Pada hari ketiga, 20 September 2017 sebelum kembali ke tempat tugas, Tim memberikan arahan kepada seluruh Pegawai PA Sampit agar segera melengkapi dokumen yang belum ada, dan diharapkan ketika Assesor Eksternal nanti datang semua dokumen sudah ada. (Tim IT PA Sampit)

©2017 Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. All Rights Reserved.

Cari