Peradilan Agama Kalteng

Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sampit

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Ketua Pengadilan Agama Sampit (kiri) melantik Wakil Ketua Pengadilan Agama Sampit yang baru

Sampit - Senin, 11 September 2017 pukul 09.00 WIB, bertempat di Aula Pengadilan Agama Sampit dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Norhadi, S.H.I. NIP. 19770402.200502.1.002 sebagai Wakil Ketua PA Sampit berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Republik Indonesia Nomor: 834/DjA/KP.04.6/SK/07/2017 Tentang Promosi Dan Mutasi Hakim Pengadilan Agama/MahkamahSyar’iyah Di Lingkungan Peradilan Agama, yang mana jabatan tersebut sudah lama kosong selama kurang lebih 1 tahun 7 bulan setelah Wakil Ketua yang lama Drs. H. Abd. Gani, M.H. mutasi ke PA Pekan baru.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Kotawaringin Timur, Wakil dari Dandim Sampit, Hakim-hakim Pengadilan Negeri Sampit, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pelaihari dan rombongan, Kepala Kemenag Kotim, Ibu-ibu Dharmayukti Karini Cabang Sampit, Posbakum, Hakim serta Pejabat Struktural dan Fungsional PA Sampit serta seluruh pegawai dan honorer PA Sampit.

Sebelum acara inti dimulai, hadirin bersama-sama menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, kemudian pembukaan oleh MC. Anita Rahma Diyani, S.H.I. (Kasubbag Umum dan Keuangan), Pembacaan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI oleh Budi Anshori, S.E. (JSP), selanjutnya Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sampit Drs. H. Alpian, S.H., M.H.I. dan pemutaran lagu Padamu Negeri,Pemasangan Kalung Jabatan,Pengambilan Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh 2 orang saksi yakni Mursidah, S.Ag. (Hakim) dan Riduan, S.Ag. (Hakim) serta Rohaniwan Pahruddin, S.Ag. (Panmud Gugatan), Penandatanganan Berita Acara Sumpah, kemudian Pembacaan dan Penandatanganan Fakta Integritas oleh Pejabat yang baru dilantik.

Sesaat setelah melantik Wakil Ketua yang baru, Ketua PA Sampit menyampaikan amanat/sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang di Bumi Habaring Hurung kepada pejabat yang baru dilantik, beliau juga mengingatkan beban tanggungjawab yang harus diemban sebagai Wakil KetuaPA Sampit yang baru, Ketua percaya bahwa Wakil Ketua yang baru adalah sosok yang bertanggungjawab dan memiliki kemampuan untuk bekerjasama demi memajukan PA Sampitk hususnya dan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya. Sebagaimana potongan hadits mengenai kepemimpinan “Kullukum rain’ wakullukum mas ‘ulun ‘an raiyyatihi (setiap kita adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawabannya)”.

Selanjutnya perkenalan oleh Pejabat yang baru dilantik, acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Firman Wahyudi, S.H.I. (Hakim) dan kemudian dilanjutkan dengan acara sesi foto bersama. (Tim IT PA Sampit).

Cari