Sampit| www.pa-sampit.go.id

Senin, 27 Mei 2019 bertepatan dengan tanggal 22 Ramadhan 1440 H pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Rapat/Pembinaan PA Sampit dilaksanakan Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah  Jabatan Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I. NIP. 19831018.200704.1.001 sebagai Wakil Ketua PA Sampit yang baru,  yang bersangkutan sebelumnya menjabat sebagai Hakim pada PA Sampit juga.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dihadiri oleh para Hakim serta Pejabat Struktural dan Fungsional PA Sampit, seluruh pegawai dan PPNPN PA Sampit serta undangan lainnya antara lain dari PN Sampit yang terdiri dari Wakil Ketua dan para Hakim, para Pensiunan PA Sampit, serta anggota Posbakum PA Sampit.

Acara berjalan dengan khidmat dimulai dengan pembukaan oleh MC. Anita Rahma Diyani, S.H.I. (Kasubbag Umum dan Keuangan),  dilanjutkan dengan bersama-sama menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Surat Keputusan oleh Dwi Purwatiningsih, S.H. (Panmud Hukum), selanjutnya Prosesi Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I. yang ditandai dengan pemasangan kalung jabatan Wakil Ketua.

Selesai prosesi Pelantikan dilanjutkan dengan  Pengambilan Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh 2 orang saksi yakni Saksi I Frislyasi, S.H.I. (Panitera) dan Saksi II Isnaniyah, S.Ag. (Sekretaris) serta Rohaniwan Pahruddin, S.Ag. (Panmud Gugatan), Penandatanganan Berita Acara Sumpah, kemudian Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang baru dilantik.

Dalam Amanatnya Ketua PA Sampit selaku pribadi dan atas nama keluarga besar PA Sampit memberikan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, semoga membawa keberkahan bagi PA Sampit khususnya dan Mahkamah Agung umumnya, berguna bagi bangsa dan negara.

Saya sangat bersyukur sekali akhirnya 4 pilar PA Sampit  yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris sudah lengkap, setelah 2 tahun lamanya tidak lengkap, dan Ketua PA Sampit tidak single parent lagi sudah ada pendampingnya yaitu Wakil Ketua yang baru seperti dalam rumah tangga apabila salah satu pasangan tidak ada kurang lengkap rasanya,  saya percaya dengan kemampuan, dedikasi dan track record Wakil Ketua PA Sampit yang baru,  semoga dapat membawa PA Sampit lebih maju lagi. Walaupun keadaan PA Sampit yang sangat minim SDMnya, namun Alhamdulillah tidak terjadi turbulensi seperti pesawat,  ASN PA Sampit tetap dapat bekerja dengan mekanisme yang ada, harapan saya kedepan PA Sampit semakin kuat, khususnya dalam melayani para pencari keadilan, Rapor SIPP kita semakin meningkat dengan adanya komitmen bersama.

Acara pelantikan ditutup dengan pembacaan do’a oleh Suwarlan, S.H. (Hakim PA Sampit), dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin yang hadir kepada  pejabat yang baru dilantik dan sesi foto bersama. (Tim Redaksi PA Sampit)