header pta Baru

Sekretaris PA Sampit Menghadiri Acara Bhakti Sosial KB – KES - TNI

Written by Super User on . Posted in Sampit

Written by Super User on . Hits: 1944Posted in Sampit

Sekretaris PA Sampit Menghadiri Acara Bhakti Sosial KB – KES - TNI

C:\Users\CELLCOM\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\IMG-20190730-WA0025.jpg

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Selasa, 30 Juli 2019 pukul 09.00 WIB Sekretaris Pengadilan Agama Sampit Isnaniyah, S.Ag. mewakili Ketua Pengadilan Agama Sampit menghadiri Acara pencanangan kegiatan Bhakti Sosial KB – KES – TNI Semarak Keluarga Berencana Tahun 2019, bertempat di Halaman Kodim 1015 Sampit, dihadiri oleh PLT Kepala BKKBN Prov. Kalteng, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Kotawaringin Tmur, Polres, SOPD Kabupaten Kotawaringin Timur, Camat dan peserta KB. Adapun penyelenggara acara tersebut adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Timur bekerjasama dengan Kodim 1015 Sampit.

Dalam sambutannya Kepala DP3AP2KB Kotim Hj. Ellena Rosie mengatakan "Hari ini kami menggelar bakti sosial bersama TNI, yakni dengan menggelar penyuluhan maupun pelayanan KB dan pelaksanaan IVA Test, serta bazar produk UPPKS". Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya dari pihaknya agar bisa mewujudkan masyarakat yang sehat, sejahtera, dan berketahanan. Pada bakti sosial tersebut, pihaknya menggelar pemeriksaan IVA atau kanker leher rahim, pelayanan KB gratis dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MOP, IUD, dan Implant). Adanya kegiatan tersebut, ternyata menarik antusiasme masyarakat, bahkan ada 150 peserta yang sudah mendaftarkan diri. 

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Kotim Bapak H.Taufik Mukri, SH.MM dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah kami meucapkan terima kasih dan perhargaan atas komitmen TNI yang telah mendukung program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga. Terlebih menyiapkan diri sebagai tuan rumah kegiatan ini nantinya. Kontribusi KODIM 1015 Sampit yang selama ini telah membangun kemitraan dengan pemerintah daerah khususnya dalam menyelesaikan masalah kependudukan, terutama meningkatkan kualitas penduduk dan membangun kependudukan agar seimbang antara ketersediaan daya dukung dan daya tampung lingkungan sehingga implementasi program KB menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh masyarakat karena memang sejatinya program KB harus dilakukan bersinergi dengan berbagai insitusi baik pemerintah maupun  swasta sebab untuk mewujudkan norma keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera banyak faktor yang mendukung, tak hanya kesehatan, Pendidikan, dan ekonomi, tetapi juga agama, sosial, keamanan, dan lain-lain.

Pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan, baik acara seremonial maupun kegiatan yang menyertainya seperti penyuluhan, pelayanan KB gratis dengan metoda kontrasepsi jangka panjang (MOP, IUD, IMPLANT) pemeriksaan IVA/kanker leher Rahim, bazar produk olahan masyarakat, dan lain-lainnya. (Tim Redaksi PA Sampit)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media