Peradilan Agama Kalteng

Sekretaris PA Pangkalan Bun Kroscek Kesiapan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor Sementara Pengadilan Agama Baru

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Gedung sementera Pengadilan Agama Nanga Bulik

Pangkalan Bun - Pada Kamis (28/09) pagi, Sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Bun, Noor Inayah, SH. melakukan cek kesiapan sarana dan prasarana gedung kantor sementara Pengadilan Agama Baru yang letaknya berada di kabupaten Lamandau, guna persiapan operasional Pengadilan Agama baru yakni Pengadilan Agama Nanga Bulik.

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2016, Pengadilan Agama Nanga Bulik termasuk 1 dari 26 Pengadilan Agama Baru di Lingkungan Peradilan Agama yang dibentuk di tahun 2016. Guna persiapan tersebut, Sekretaris mendata kelengkapan sarana dan prasarana khususnya kelayakan ruangan dan fasilitas pendukungnya. Didampingi oleh Kepala BAPPEDA Kabupaten Lamandau, Abisua, Sekretaris Pengadilan Agama Pangkalan Bun merasa optimis dengan sarana dan prasarana yang ada, Pengadilan Agama Nanga Bulik akan segera bisa dioperasionalkan, namun hal itu juga tergantung dari anggaran dan SDM.

Gedung Kantor sementara untuk Operaional Kantor Pengadilan Agama Nanga Bulik selama ini digunakan sebagai Gedung Pertemuan Lama milik BAPPEDA Kabupaten Lamandau yang sudah jarang digunakan, karena BAPPEDA Kabupaten Lamandau sudah memiliki Gedung Pertemuan Baru yang terletak tepat di sebelah Gedung Kantor Sementara Operasional Pengadilan Agama Nanga bulik. Gedung tersebut merupakan salah satu aset dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau yang statusnya adalah Hak Pinjam Pakai. Selain mendapatkan fasilitas gedung kantor sementara, Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau juga menyediakan tanah untuk pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Agama Nanga Bulik.(redaksi pa pbun)

©2017 Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. All Rights Reserved.

Cari