Peradilan Agama Kalteng

Apel Pagi/Upacara Sekaligus Halal Bihalal di Pengadilan Agama Palangka Raya

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Palangka Raya - Untuk memulai kegiatan setelah libur panjang bagi instansi di lingkungan peradilan dalam rangka idul fitri 1438 Hijriah, termasuk satker Pengadilan Agama Palangka Raya maka pada hari Senin tanggal 3 Juli 2017 telah dilaksanakan apel pagi/upacara di halaman kantor di Jalan A. Yani No. 95 Palangka Raya.

Upacara berlangsung khidmat dengan Pembina Upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, Drs. Nasrulloh, S.H., yang mana peserta upacaranya adalah para Hakim, Panitera, Sekretaris, pejabat fungsional dan structural serta seluruh pegawai honorer maupun mahasiswa yang praktek di Pengadilan Agama Palangka Raya.

Yang bertindak selaku komandan upacaranya adalah dari pegawai honorer Abdul Rasyid, dan sebagai MC adalah Ibu Anni Sofia Tazkianti, S.H.,dan pembaca doa adalah Bapak M.Ikhwan, S.Ag., S.H.,M.H.

Dalam amanahnya Pembina Upacara menyampaikan ucapan Selamat hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Bathin dan layaknya seseorang yang sudah melewati masa latihan dalam mengekang dan mengendalikan hawanafsu maka sudah saatnya sekarang kembali dengan kemenangan dan terampuni segenap dosa-dosa di masa lalu dan sudah saatnya kini kembali beraktifitas seperti semula dengan semangat yang terbarukan lagi. Dan dalam kesempatan ini pula menurut pak Nasrulloh setelah upacara ini akan dilaksanakan halal bihalal antara pejabat dan bawahannya dengan saling bersalam-salaman sebagai tanda telah saling memaafkan.

Demikian setelah berakhirnya pembacaan doa maka dimulailah acara halal bi halal antara pejabat dan bawahan dengan saling mengulurkan tangan dan tersenyum sebagai awal kegiatan masuk kantor pada hari ini.

Cari