PENGADILAN TINGGI AGAMA PALANGKA RAYA GELAR UPACARA PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA ke-91

Written by Elwin Purnama on . Posted in Berita Utama

Written by Elwin Purnama on . Hits: 84Posted in Berita Utama

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

PENGADILAN TINGGI AGAMA PALANGKA RAYA GELAR UPACARA PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA ke-91

pemuda01

Palangka Raya | pta-palangkaraya.go.id - Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor : 1506/SEK/HM.01.2/10/2019 Perihal Penyelenggaran Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 yang menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor : 10.1.1/MENPORA/DII/X/2019 Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019.

pemuda2

 Upacara berlangsung di halaman Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dan diikuti oleh seluruh hakim tinggi dan pegawai Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya serta ikut juga dari seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Palangka Raya. Upacara ini dipimpin oleh Hakim Tinggi, Drs. H. Ahmad Akhsin, S.H., M.H dengan mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”. Untuk mengingatkan seluruh pemuda Indonesia tentang apa isi dari Sumpah Pemuda tahun 1928 maka dibacakan juga Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928.

pemuda1

Dalam sambutannya, Bapak Drs. H. Ahmad Akhsin, S.H., M.H. membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Dalam amanat singkatnya, Menteri Pemuda dan Olahraga berpesan seiring perkembangan teknologi dan kecepatan informasi, pemuda Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya dan daya saing. Pemuda juga harus memiliki karakter yang tangguh (karakter moral dan karakter kerja), beriman , bertaqwa, integritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas.