Bimbingan Teknis Pemberkasan Perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Berita Utama

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 1405Posted in Berita Utama

Bimbingan Teknis Pemberkasan Perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali 

 

Palangka Raya | pta-palangkaraya.go.id

PTA. Palangka Raya melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemberkasan Perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. pada hari Kamis tanggal 24 Oktober 2019 bertempat di MBahalap Hotel Jalan RTA. Milono Km. 1,3 Palangka Raya. 

Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari Panitera Muda Gugatan dan Operator TI di seluruh Pengadilan Agama Se-Kalimantan Tengah.  Kegiatan dimulai dengan Acara Pembukaan yang dibuka oleh Ketua PTA. Palangka Raya, Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H. dan dalam sambutannya beliau berpesan agar para peserta dapat memahami dan menerapkan segala ilmu yang didapat terutama proses pengajuan kasasi dan peninjauan kembali, sehingga kesalahan dalam pemberkasan kasasi dan peninjauan kembali dapat diminimalisir.

Acara langsung dilanjutkan dengan materi Pedoman dan Pemberkasan Perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali yang disampaikan oleh Panitera Muda Perdata Agama Mahkamah Agung RI. dan dilanjutkan dengan Simulasi Direktori Putusan dan SIMBAP.  Acara ditutup dengan Praktek Pemberkasan yang dipandu oleh Tim dari Direktorat Pranata dan Tata Laksana Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. (RYP)