Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Melantik Panitera dan Panitera Pengganti

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Berita Utama

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 1676Posted in Berita Utama

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Melantik Panitera dan Panitera Pengganti

WhatsApp Image 2020 11 02 at 10.35.07

Palangka Raya || Pta-palangkaraya.go.id

Pengadian Tinggi Agama Palangka Raya menggelar acara pelantikan Panitera dan Panitera Pengganti yang diselenggarakan pada Senin (02/11/2020). Acara yang diselenggarakan di Aula lantai 2 ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Dr. H. Samparaja, S.H., M.H.

Hadirnya 2 pejabat kepaniteraan ini berdasarkan pada Hasil Baperjakat Badan Peradilan Agama Nomor: 3345/DjA/KP.04.6/9/2020 tanggal 30 September 2020.

Pejabat baru yang dilantik yaitu Panitera, Drs. Hairil Anwar, M.H. yang sebelumnya menjabat Panitera Pengadilan Tinggi Agama Ambon, yang menggantikan Drs. M. Sidiq, M.H. selaku Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yang akan menjabat sebagai Panitera Pengadilan Tinggi Agama Mataram. Pejabat kepaniteraan lain yang dilantik yaitu Drs. Anas H. Basri yang sebelumnya menjabat Panitera Pengadilan Agama Kasongan, sekarang menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya.

Selesai melantik pejabat kepaniteraan yang baru, Dr. Samparaja mengatakan bahwa selaku pimpinan harus sensitif melihat dan menilai bakat dan tipikal bawahannya. Yang mana nanti penilaian itu dapat dijadikan bahan pimpinan untuk memikirkan jenjang karir bawahannya. "Bijaklah sebagai pimpinan dalam menilai bawahan,"ujar orang nomor 1 di wilayah hukum peradilan agama se kalimantan tengah ini.