header pta Baru

Dilantik WaKa PTA Palangka Raya, Abdullah, S.H.I., M.H. Resmi Jabat Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Berita Utama

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 1272Posted in Berita Utama

Dilantik WaKa PTA Palangka Raya, Abdullah, S.H.I., M.H. Resmi Jabat Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh

WhatsApp Image 2020 04 23 at 15.10.06

Palangka Raya | Pta-palangkaraya.go.id

Abdullah, S.H.I., M.H. resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh setelah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Drs. H. Lutfi, S.H., M.H. pada Kamis(23/04/2019) di Aula Lantai 2 Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh berlangsung dengan khidmat ditengah suasana pandemi covid-19. Hadir dalam acara tersebut, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris Pejabat Fungsional dan Struktural PTA Palangka Raya serta seluruh aparatur PTA Palangka Raya. Tampak hadir juga Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh sebelumnya, H. Abdul Hamid, S.Ag. serta istri dan anak-anak dari Bapak Abdullah, S.HI., M.H.WhatsApp Image 2020 04 23 at 15.06.41

Abdullah menjabat Ketua PA Muara Teweh menggantikan H, Abdul Hamid berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor: 93/KMA/SK/III/2020 tanggal 23 Maret tentang Promosi dan Mutasi Haim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Badan Peradilan Agama. Sedangkan H, Abdul Hamid mutasi promosi menjadi Hakim PA Pelaihari kelas IB.

Wakil Ketua PTA Palangka Raya, Drs. H. Lutfi, S.H., M.H. dalam amanat nya mengatakan Jabatan Ketua adalah  sebuah amanah, seorang ketua harus bisa mengayomi aparatur dibawahnya. Terlebih PA Muara Teweh saat ini merupakan salah satu PA dari beberapa PA di Wilayah Hukum PTA  Palangka Raya yang diusulkan untuk meraih predikat ZI. "itu adalah tantangan pertama untuk ketua PA Muara Teweh yang baru,"tambah Lutfi.

WhatsApp Image 2020 04 23 at 15.09.47

Acara ditutup dengan ucapan selamat dan sesi foto bersama. Selamat menjabat Ketua PA Muara Teweh untuk YM Bapak Abdullah, S.HI., M.H. Semoga amanah dalam melaksanakan tugas dan dapat membawa PA Muara Teweh meraih Predikat Zona Integritas untuk kemajuan peradilan agama. (NA)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media