logo pta6

PENGANTAR ALIH TUGAS PANITERA DAN JURUSITA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA SUKAMARA

Written by Elwin Purnama on . Posted in Sukamara

Written by Elwin Purnama on . Hits: 17Posted in Sukamara

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

PENGANTAR ALIH TUGAS PANITERA DAN JURUSITA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA SUKAMARA

Sukamara, Selasa (03/11/2020) Kegiatan Pengantar Alih Tugas Panitera dan Jurusita Pengganti terlaksana dengan lancar dan sukses di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sukamara. Acara bertemakan perpisahan sekaligus pelepasan pegawai yang telah dimutasi ini merupakan bagian dari kultur atau bisa disebut tradisi  di Pengadilan Agama Sukamara. Tentunya, kegiatan yang baik harus dibudayakan termasuk tradisi perpisahan ini.

Pada momen kali ini dilaksanakan Pengantar Alih Tugas Panitera PA Sukamara, Rahsiannor Syam’ani, S.H.I yang telah dimutasi menjadi Panitera PA Kuala Pembuang dan Jurusita Pengganti (JSP) PA Sukamara, Azmi Fuadi, S.H. menjadi Juru Sita Pengganti (JSP) PA Pangkalan Bun. Pada acara tersebut segenap keluarga besar PA Sukamara turut melakukan pelepasan pegawai baru termasuk Ibu-Ibu Dharmayukti Karini (DYK) Cabang Sukamara.

Acara dimulai dengan sesi Pembukaan lalu penyampaian pesan dan kesan dari Sekretaris PA Sukamara, Ahmad Mubarrak, S.H.I., lalu sambutan Ketua PA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. berlanjtu pada pesan kesan Panitera dan Jurusita Pengganti yang akan mutasi ke PA baru. Tibalah pada sesi penyerahan cinderamata oleh keluarga besar PA Sukamara kepada pegawai yang akan pindah tugs tersebut.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan berkas perkara, kemudian laptop dan motor dinas dari Panitera kepada Sekretaris, karena akan segera mutasi. Penyerahan ini disaksikan langsung oleh seluruh jajaran di lingkungan PA Sukamara. Begitu juga penyerahan berkas dan relaas panggilan Jurusita Pengganti kepada Jurusita tak ketinggalan.

Kegiatan berfoto bersama tampak dilaksanakan sebagai momen terakhir sebelum pegawai dipindahtugaskan di PA baru. Suasana haru nan sedih tampak menyelimuti setiap sesi foto yang menjadi kenangan tersendiri bagi keluarga besar PA Sukamara.Sebagai bentuk memohon keselamatan dan berkah kepada Tuhan dilakukan doa sebagai penutup. (redaksi PA Skr) 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya