header pta Baru

ASSESMENT EXTERNAL SURVEILANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (APM) PENGADILAN AGAMA SUKAMARA 2020

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 603Posted in Sukamara

ASSESMENT EXTERNAL SURVEILANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (APM) PENGADILAN AGAMA SUKAMARA 2020 

Sukamara, Senin (23/10/2020) Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palangkaraya melaksanakan Assesment External Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) 2020 di Pengadilan Agama (PA) Sukamara. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pemantauan (Assesment) guna memastikan apa saja yang telah dipersiapkan Pengadilan Agama Sukamara dalam rangka mempersiapkan program APM tahun ini.

Selain, APM PTA Palangkaraya juga melaksanakan program pembinaan dan pengawasan oleh Hakim Tinggi Binwasda. Namun, karena ada sesuatu hal Waka PTA Palangkaraya, Drs. H. Makmun, S.H.,M.H. kembali ke Kota Palangkaraya, sehingga untuk proses pembinaan dan pengawasan dilakukan oleh timnya. Untuk diketahui, Waka PTA Palangkaraya sempat datang ke PA Nangabulik, namun tidak bisa ke PA Sukamara.

Kegiatan Assesment External Surveilance APM PA Sukamara berjalan dan dimulai sejak pukul 08.00 WIb. DImana tim yang tekah dibagi terseut melakukan telusur dokumen APM dan Implementasi dari setiap area di APM. Kegiatan ini berlangsung cukup lama dan intens, karena tim Assesor dari PTA Palangkaraya ini benar-benar melakukan assesement secara general, teliti, dan komprehensif.

Kemudian, Ketua PA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. melakukan presentasi dihadapan tim APM PTA Palangkaraya 

Setelah cukup, acara dilanjutkan dengan ekspose hasil assesment APM oleh tim dari  PTA Palangkaraya yang dipimpin langsung oleh ketua tim. Kemudian di sela-sela APM. Perwakilan dari Hakim Tinggi Binwasda menyampaikan hasil pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Sukamara. Kegiatan berlanjut pada sesi perbaikan apa saja yang perlu dilakukan oleh Pengadilan Agama Sukamara baik APM maupun hasil pengawasan.

Diakhir sesi dilakukan foto bersama, sebagai bentuk eviden telah dilaksanakan Assesment Surveilance APM dan Binwas oleh PTA Palangkaraya. (redaksi PA Skr

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media