SETELAH YM Drs. H. SARIF USMAN, S.H., M.H., KINI GILIRAN KPTA PENGGANTINYA YM Drs. H. SHOFROWI, S.H., M.H BERKESEMPATAN BERKUNJUNG KE PA SUKAMARA

Written by Super User on . Posted in Sukamara

Written by Super User on . Hits: 1253Posted in Sukamara

SETELAH YM Drs. H. SARIF USMAN, S.H., M.H., KINI GILIRAN KPTA PENGGANTINYA YM Drs. H. SHOFROWI, S.H., M.H BERKESEMPATAN BERKUNJUNG KE PA SUKAMARA

Sesaat sebelum masuk kantor PA Sukamata, Ketua PTA Palangka Raya, Tim Assesor Ekternal PTA Palangka Raya menyempatkan berfoto bersama dengan Unsur Pimpinan, Hakim dan Panmud Hukum PA Sukamara

Sukamara | PA Sukamara (Kamis, 21/11/2019). Senin pagi tanggal 18 Nopember 2019 pukul 08.30 wib, di saat cuaca Sukamara sedang diguyur hujan intensitas sedang, PA Sukamara kedatangan tamu agung. Ya pagi itu, PA Sukamara mendapat kehormatan dikunjungi oleh YM. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H.

Kedatangan Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yang sebelumnya berturut-turut bertugas di PTA Surabaya sebagai Hakim Tinggi, di PTA Samarinda sebagai Wakil Ketua dan di PTA Kupang sebagai Ketua tersebut, kebetulan bersamaan dengan Rombongan Tim Assesor Ekternal PTA Palangka Raya yang akan melakasanakan Observasi Dokumen setelah sebelumnya mereka melakukan Telusur Dokumen atas Dolumen Akreditasi Penjaminan Mutu yang telah dikirmkan oleh PA Sukamara.

Kedatangan Pucuk Pimpinan PTA Palangka Raya tersebut disambut dengan penuh kebahagian dan kehangatan dari Seluruh Aparatur PA Sukamara. Semuanya, mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, Pegawai dan Honorer, menyambut kedatangan orang nomor satu di PTA Palangka Raya tersebut di depan Pintu Utama Kantor PA Sukamara.  Seluruh Aparatur PA Sukamara berbaris berjejer rapi di depan pintu menyambut kedatangan Hakim Tinggi asli Salatiga tersebut.

KPTA Palangka Raya, Drs. H. Shofrowi, SH, MH melaksanakan SOP yang biasa berlaku di Pengadilan, mengisi Buku Tamu

KPTA Palangka Raya menyempatkan Observasi  di dalam PA Sukamara

Setelah Ketua PA Sukamara mengalungkan Tanda Pengenal untuk Tamu dan Kain Syal khas Kalimantan, Ketua PTA yang mengaku sebelumnya pernah bertugas di Papua selama sekira 22 tahun tersebut, langsung masuk dalam Kantor PA Sukamara dan menyempatkan diri melihat-melihat ruangan-ruangan yang ada di PA S ukamara. “Bagus, bagus…!” , ungkapnya menggambarkan keadaan gedung dan ruangan PA Sukamara.  

“ini adalah Kantor Pengadilan Agama baru yang terbesar dan terluas di wilayah PTA Palangka Raya”, lanjut Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H. mengomentari Gedung Kantor PA Sukamara.

Dalam kesempatan kunjungannya tersebut, Ketua PTA Palangka Raya juga menyempatkan melakukan Pembinaan kepada Seluruh Aparatur PA Sukamara. Bertempat di Ruang Sidang Utama, Ketua PTA yang mengaku telah mengunjungi seluruh Pengadilan Agama di wilayah yuridiksi kepemimpinanya kecuali Sukamara dan Nanga  Bulik tersebut, menyampaiakan beberapa hal dalam pembinaannya. “Tolong perhatikan betul kebersihan kantor, kamar mandi yang rusak diperbaiki. Kepada Sekretris juga perlu memikirkan untuk membuatkan kamar mandi khusus di ruangan Ketua dan Wakil Ketua”, tegas KPTA yang demen konsumsi kopi pahit dan pisang goring tersebut.  

Dalam pembinaannya, Ketua PTA juga mengingatkan untuk tertib Hukum Acara. “Jangan menafsirkan Hukum Acara”, tegasnya. “Kita juga harus merubah mindset, dari sebelumnya minta dilayani, Pengadilan terkesan sangar, sekarang sudah saatnya orientasinya dirubah yakni untuk melayani. Sudah tidak zamanya lagi untuk dilayani atau minta dilayani tapi kita adalah Pelayan”, lanjut Ketua PTA menekankan.  

Terakhir, saya berpesan jaga betul Budaya Kerja kita, terapkan betul-betul budaya 3S : Senyum, Salam dan Sapa, terkhusus dan terwajib bagi Petugas PTSP”, tegas KPTA mengakhiri pembinaannya.

Semoga, dengan Semangat Gawi Barinjam yakni bekerja bersama-sama untuk mencapai tujuan yang mulia, dibarengi komitmen dan konsistensi terhadap visi misi dan motto, PA Sukamara dapat selalu bergerak maju, selalu mengalami progresifitas. Amin (JurdilagaPA.Skr-arw)