AKU PAHLAWAN MASA KINI

Written by Super User on . Posted in Sukamara

Written by Super User on . Hits: 1061Posted in Sukamara

AKU PAHLAWAN MASA KINI

Suasana Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Pengadilan Agama Sukamara

Sukamara | PA Sukamara (Rabu, 13/11/2019). Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun kita. Tidak harus berjuang mengangkat senjata dan mengusir penjajah. Tapi dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan.

Sebagai Aparatur Peradilan, pun potensial menjadi bagian dari Pahlawan Masa Kini tersebut yakni dengan cara mewaqafkan diri kita untuk kemajuan dan kebaikan dunia peradilan, sehingga lembaga yang mulia tempat kita mengabdikan diri tersebut benar-benar menjadi harapan yang mencerminkan keadilan kemanfaatan dan kepastian bagi mereka, masyarakat pencari keadilan.

Begitulah kira-kira tema atau semangat Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember di Tahun 2019 ini yang hendak ditularkan pada khalayak, terutama pada Aparatur Peradilan tak terkecuali Aparatur Pengadilan Agama Sukamara.

Pada hari Senin pagi tanggal 11 Nopember 2019 kemarin bertempat di Halaman Utama, Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember. Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. tersebut meski dilaksanakan dengan sederhana namun berlangsung dengan hikmat.

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Pegawai Honorer PA Sukamara, Hairul Rahman. Satpam yang juga aktif dalam olah raga beladiri Pagar Nusa tersebut tampak menjalankan tugasnya dengan sigap disiplin dan tertib bak layaknya Komandan Upacara dalam acara resmi kemiliteran.

Berikut di antara dokumentasi pelaksanaan Upacara tersebut :

Sementara Pegawai Honorer lainnya, yakni Yunisa Adesta, S.Kom bertugas sebagai Pembawa Acara. Dara asli Sukamara yang memang merupakan satu-satunya Pegawai perempuan di PA Sukamara tersebut memang selalu diplot untuk menjadi Pembawa Acara dalam setiap kegiatan atau acara di PA Sukamara.

Setelah rangkaian susunan acara Upacara terlaksana dengan tertib, dari mulai Pembacaan Pesan Patriotisme dari Para Pahlawan yang dibacakan oleh Pegawai Honorer Agus Derawan, lalu Pembacaan UUD 1945 yang dibacakan oleh Panitera Muda Gugatan Adib Fuady, S.H.I., kemudian diakhiri dengan Pembaca Doa yang dipimpin oleh Panitera Muda Hukum Muhamad Basyir, S.H.I. , sekira pukul 08.30 wib Upacara dibubarkan.

Semoga, Upacara Peringatan kali ini tidak hanya berhenti pada tarap seremonial semata. Semoga. (JurdilagaPA.Skr-arw)