PA Sampit Mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBK Di Hotel Grand Kemang Jakarta

Written by Super User on . Posted in Sampit

Written by Super User on . Hits: 1332Posted in Sampit

PA Sampit Mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBK Di Hotel Grand Kemang Jakarta 

C:\Users\CELLCOM\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\IMG_20190919_090157.jpg

 

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 1324/SEK/OT.01.1/9/2019 tanggal 5 September 2019 Hal Pemberitahuan Untuk Mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK), yang mana dalam undangan tersebut dicantumkan bahwa PA Sampit sebagai salah satu satker yang diundang sebagai calon unit kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Untuk PA Sampit dijadwalkan pada tanggal 16 September bertempat di Hotel Grand Kemang Jln. Kemang Raya Jakarta Selatan.

Desk evaluasi pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi ini, merupakan salah satu tahapan untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), sehingga diharapkan indek persepsi korupsi dan pelayanan publik dapat menjadi lebih baik.

Acara yang berlangsung dari tgl 9 – 12,16 dan 17 September 2019 diikuti oleh 177 satuan kerja empat lingkungan peradilan seluruh Indonesia.

Adapun dari PA Sampit yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Ketua PA Sampit Norhadi, S.H.I., Panitera PA Sampit Frislyasi, S.H.I. dan Sekretaris PA Sampit Isnaniyah, S.Ag.

Pada pukul 11.50 WIB Ketua PA Sampit dengan didampingi Panitera dan Sekretaris mulai melaksanakan presentasi dihadapan Tim Evaluator dari Kemenpan RB, pertama-tama sebelum memulai presentasi Ketua PA Sampit dan Tim terlebih dahulu menyuarakan Yel Yel “PA Sampit…Unggul, Zona Integritas…Mantap Betul…Yes, Yes, Yes”.

 

Selanjutnya Ketua PA Sampit mulai mempresentasikan slide power point pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di PA Sampit, yang berisikan program dan inovasi yang dilakukan dalam pembangunan zona integritas pada 6 area perubahan zona integritas, yakni manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik dihadapan tim penilai Kemenpan RB.C:\Users\CELLCOM\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\IMG_20190916_194445.jpgC:\Users\CELLCOM\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\IMG20190916114731.jpgC:\Users\CELLCOM\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\IMG20190916114734.jpg

Kemudian dilanjutkan dengan penayangan video profil Pembangunan Zona Integritas di PA Sampit, yang menayangkan selama 10 menit tentang Pengadilan Agama Sampit, pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas serta testimoni dari para pihak dan Ketua PTA Kalteng.

Selesai presentasi, Evaluator menanyakan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di PA Sampit, antara lain masalah Inovasi PA Sampit Live Chat, Sidang di Luar Gedung dan Hasil Survei Indeks Kepuasan Masyarakat. Semoga PA Sampit sukses dan dapat meraih unit kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Aamiin (Tim Redaksi PA Sampit)