Pembacaan Dan Penandatanganan Pakta Integritas Serta Perjanjian Kinerja Tahun 2020 Di PA Sampit

Written by Mursidi, S.H. on . Posted in Sampit

Written by Mursidi, S.H. on . Hits: 775Posted in Sampit

Pembacaan Dan Penandatanganan Pakta Integritas Serta Perjanjian Kinerja Tahun 2020 Di PA SampitH:BERITABERITA 2020JANUARIIMG_20200109_091846.jpg

 Sampit || www.pa-sampit.go.id

Kamis (02/01/2020) pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Rapat PA Sampit  dilaksanakan acara pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Ketua, Wakil ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf dan seluruh PPNPN PA Sampit. Acara ini diawali dengan pembacaan Pakta Integritas secara bersama-sama yang dipandu langsung oleh Ketua PA Sampit Norhadi, S.H.I, M.H.I. dan diikuti oleh ASN dan PPNPN PA Sampit. 

Setelah pembacaan Pakta Integritas selesai dilanjutkan penandatangan pakta integritas yang di awali oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris serta diikuti oleh seluruh ASN dan PPNPN kantor PA Sampit, dan untuk Bagian Kesekretariatan dan Kepaniteraan dibarengi dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja dengan Atasan Langsungnya masing-masing.

Penandatanganan Pakta Integritas oleh Ketua, Wakil Ketua dan Hakim

H:BERITABERITA 2020JANUARIIMG_20200109_123724.jpg
H:BERITABERITA 2020JANUARIIMG_20200109_201056.jpg


H:BERITABERITA 2020JANUARIIMG20200109090528.jpg

Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja oleh Panitera dan Sekretaris

Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja oleh Pejabat bagian Kepaniteraan, Kesekretariatan dan StafH:BERITABERITA 2020JANUARIIMG20200109090717.jpg

Penandatanganan Pakta Integritas oleh PPNPN

Pakta integritas merupakan wujud komitmen seluruh ASN PA Sampit dengan menunjukan i’tikad baik untuk bertanggung jawab dan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Diharapkan dengan adanya pakta integritas ini pegawai dan PPNPN PA Sampit dalam melaksanakan tugas agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pencari keadilan demi mewujudkan PA Sampit yang profesional dan dipercaya oleh publik.

Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai dengan tujuannya adalah untuk mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan dibawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen PA Sampit untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik sebagaimana yang termuat dalam Pakta integritas. 

Adapun Perjanjian kinerja adalah lembar/dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melaksanakan program/kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja. Melalui perjanjian kinerja, terwujudlah komitmen penerima amanah dan kesepakatan antara penerima dan pemberi amanah atas kinerja terukur tertentu berdasarkan tugas. (Tim Redaksi PA Sampit).