logo pta5

Apel Senin Perdana Tahun 2020 Di PA Sampit

Written by Mursidi, S.H. on . Posted in Sampit

Written by Mursidi, S.H. on . Hits: 97Posted in Sampit

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Apel Senin Perdana Tahun 2020 Di PA Sampit 

C:UsersCELLCOMAppDataLocalMicrosoftWindowsINetCacheContent.WordIMG-20200106-WA0003.jpg

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Apel Senin perdana tahun 2020 dilaksanakan di Pengadilan Agama Sampit pada tanggal 06 Januari 2020 pukul 07.30 WIB bertempat di teras depan kantor Pengadilan Agama Sampit . Apel diikuti oleh Pimpinan, Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, staf dan PPNPN Pengadilan Agama Sampit serta Anggota Posbakum. Pembina Apel Senin pagi ini adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H. dan Pemimpin Apel Arlis (PPNPN). 

Dalam amanatnya, Wakil Ketua menyampaikan beberapa hal antara lain: pertama, masalah hubungan hablum minallah dan hablum minannas, artinya kita harus meningkatkan hubungan kepada Allah dengan cara melaksanakan perintah-Nya seperti sholat, sholatlah tepat waktu, ikutlah sholat berjama’ah yang dilaksanakan di kantor kita ini Zuhur dan Ashar. Insya Allah apa yang kita kerjakan akan membawa keberkahan dan kebaikan bagi kita semua, karena faktor ketaatan dalam melaksanakan ibadah juga menentukan suatu keberhasilan, sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat Al A’raf ayat 96:

“Walau anna ahlal-qurā āmanụ wattaqau lafataḥnā 'alaihim barakātim minas-samā`i wal-arḍi wa lāking każżabụ fa akhażnāhum bimā kānụ yaksibụn” Artinya: Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. 

Untuk Hablum minannas terkait dengan pelayanan publik kita terhadap masyarakat pencari keadilan agar lebih ditingkatkan lagi, karena orang-orang yang datang ke pengadilan Agama adalah orang-orang yang mempunyai masalah, karenanya harus kita layani dengan baik, sambutlah dengan berdiri jangan lupa Salam, Senyum dan Sapa, karena senyum adalah ibadah.

Kedua, terkait peningkatan kinerja para PPNPN, sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa beberapa hari sebelumya telah dilaksanakan evaluasi terhadap para PPNPN, dan untuk 3 orang yang mendapatkan nilai terbaik 1, 2 dan 3 Insya Allah akan diberikan Reward. Kedepan agar lebih ditingkatkan lagi kinerjanya.

Terakhir, masalah kedisiplinan penggunaan pintu masuk dan keluar pagar, saya harapkan agar kita mematuhi rambu-rambu yang sudah dibikin, masuk dan keluar sesuai rambu-rambu yang ada. C:UsersCELLCOMAppDataLocalMicrosoftWindowsINetCacheContent.WordIMG_20200106_092823.jpg

Sesudah amanatnya, Wakil Ketua mengajak untuk bersama-sama berdo’a dengan membaca Surah Al-Fatihah. (Tim Redaksi PA Sampit).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi