WKPA Pulang Pisau Hadiri Acara Peneng BSPS

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 1384Posted in Pulang Pisau

 

Description: D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaBSPS1.jpg

Bertempat di Desa Pulang Pisau Wakil Ketua menghadiri undangan  acara Pemasangan Peneng Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 

Acara ini dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau H Edi Pratowo, Kepala Dinas Perumahan  Rakyat Provinsi Kalimantan Tengah dan seluruh jajaran FKPD lainnya. Acara ini dimaksudkan untuk menjadi stimulan bagi masyarakat  sekaligus sosialisasi kepada masyarakat tentang adanya program stimulasi perumahan bagi rumah layak huni untuk masyarakat.

Program ini BSPS ini  ditujukan kepada masyarakat yang  yang kurang mampu untuk mendorong mereka agar bisa memiliki rumah layak huni  dan mendapat lingkungan hidup yang sehat sebagaimana amanat dari ketentuan pasal 28 H UUD1945.

Acara ini mendapat saambutan yang antusias dari warga karena program ini sangat bermanfaat dan sangat membantu untuk peningkatan kesejahteraan  masyarakat yang ada di bumi handep hapakat ini.

Description: D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaBSPS2.jpg

Dalam sambutannya, H Edi Pratowo menyatakan bahwa Pemerintah Daerah akan terus mendukung program ini dan akan terus bersinergi dengan  Pejabat terkait (Stake Holder) yang ada, karena untuk membangun perumahan dibutuhkan bahan baku yang berupa kayu, sedangkan ketersediaan kayu semakin sulit dan terbatas. Adanya penebangan liar juga dilarang keras oleh pemerintah.  Oleh karenanya jika bisa diupayakan kedepan maka bahan bakunya akan diarahkan ke batako atau batu bata sehingga mengurangi penggunaan bahan baku dari kayu untuk menjaga kelestarian hutan di daerah kita.

Diakhir acara ini dilanjutkan dengan pemasangan peneng pada setiap rumah yang telah selesai dibangun, pemasangan tersebut diawali oleh Bupati Pulang Pisau, Ketua DPRD, Wakil Ketua Pengadilan Agama dan sampai dengan Kepala BRI cabang Kapuas.

 

(Erpan)