header pta Baru

Tingkatkan Capaian SIPP, Hakim dan Kepaniteraan PA Pulang Pisau Adakan Rapat Internal

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 508Posted in Pulang Pisau

Tingkatkan Capaian SIPP, Hakim dan Kepaniteraan PA Pulang Pisau Adakan Rapat Internal

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritatingkatkan sipp 1.jpg

Salah satu harapan Pengadilan Agama Pulang Pisau di tahun 2021 ini adalah meningkatkan peringkat SIPP agar mampu masuk peringkat 5 atau 10 besar. Untuk hal tersebut, maka pada  hari Selasa tanggal 05 Januari 2021, para Hakim dan jajaran Kepaniteraan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau mengadakan rapat internal dalam rangka mencari solusi percepatan penyelesaian perkara dan perbaikan peringkat Sistem Informasi Penelusuran Perkara atau yang lebih dikenal dengan singkatan SIPP.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Nur Izzah, S.H.I sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau mengawali rapat dengan mengingatkan kembali harapan dari Ketua beserta Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya saat berkunjung ke Pengadilan Agama Pulang Pisau pada hari Senin tanggal 04 Januari 2021 yang lalu dimana beliau menghendaki untuk tahun 2021 ini Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat meningkatkan peringkat SIPP hingga mampu memperoleh capaian peringkat 5 atau 10 besar. Selain itu Ibu Izzah juga mengatakan “andaikan kita tidak masuk dalam posisi yang diinginkan, paling tidak bisa merubah posisi peringkat yang ada menjadi lebih baik dari sebelumnya.”

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritatingkatkan sipp 2.jpg

Bapak Mulyadi, Lc., M.H.I dan Ibu Nida Farhanah, S.Sy selaku Hakim menyampaikan apabila penyelesaian perkara yang selama ini berjalan bisa mempengaruhi penilaian SIPP maka bisa saja dibenahi asalkan tidak menyalahi dari aturan-aturan Hukum Acara yang berlaku. Tak lupa pula mereka menyampaikan beberapa saran dan pendapat yang memungkinkan bisa meningkatkan penilaian berdasarkan pada pengalaman kerja di pengadilan lainnya.

Adapun pihak kepaniteraan dan jajarannya “mengamini” dan “manut” akan apa yang telah menjadi kesepakatan para hakim. Namun sebelumnya Bapak Aristyawan Akrom Maykuri, S.Ag., M.Hum dan Ibu Kartini., S.H.I juga memberikan kiat, langkah dan strategi berdasarkan pada pengalaman kerja di tempat tugas sebelumnya yang sifatnya untuk membangun perbaikan peringkat SIPP tersebut.

Para hakim beserta jajaran kepaniteran mengakhiri rapat dengan menyepakati hasil dari musyawarah tersebut dan mencoba untuk menerapkannya dalam persidangan di tahun 2021 ini dengan harapan semoga SIPP Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa menduduki Peringkat 5 atau 10 besar.

(Nrb/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media