“Perkenalan Pimpinan Dan Pembinaan Via Teleconference”

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 580Posted in Pulang Pisau

Perkenalan Pimpinan Dan Pembinaan Via Teleconference

Pada hari senin (05/05) seluruh jajaran Pimpinan PA Pulang Pisau mengikuti acara perkenalan sekaligus Pembinaan dari KPTA Palangkaraya yang baru, yang di dalam hal ini di sampaikan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya yang baru yakni Dr. H. Samparaja, SH., M.H. dengan 13 (tiga belas) Pengadilan Agama yang berada di wilayah PTA Palangkaraya melalui teleconference mulai dari PA Palangkaraya, PA Sampit, PA Pangkalan Bun sampai dengan yang terakhir PA Pulang Pisau.

Dalam perkenalan yang dirangkaikan dengan pembinaan yang dilakukan dengan memanfaatkan IT tersebut dilaksanakan untuk perkenalan dari KPTA yang baru. Pada kegiatan tersebut, KPTA Palangkaraya yang baru memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran pimpinan dan Pegawai PA yang ada diwilayah PTA Palangkaraya yang kemudian dilanjutkan dengan pembinaan. Adanya pelaksanaan kegiatan perkenalan dan pembinaan ini berjalan baik dan lancar dengan menggunakan media Zoom meeting tanpa tatap muka secara langsung, mengingat kewaspadaan kita terkait dengan adanya virus corona deseise (Covid-19) yang melanda sejumlah negara di dunia termasuk Negara Indonesia.

Perkenalan dan Pembinaan yang berlangsung pada hari senin (04/05) Pukul 13.30 WIB via teleconference tersebut bukan hanya dilaksanakan kali ini saja, namun sebelumnya juga sudah pernah dilakukan kegiatan semacam ini oleh PTA dengan seluruh PA-PA yang ada diwilayah Kalimantan Tengah, baik sebagai pembinaan maupun sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Tugas pokok Pengadilan tingkat pertama maupun sebagai evaluasi terhadap kebijakan Dirjen Badilag dan PTA Palangkaraya.

Dalam kesempatan tersebut, KPTA Palangkaraya juga berinteraksi dengan para Ketua PA menanyakan perkembangan terkini mengenai pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama terkait dengan kondisi Pandemik virus Corona, sampai dengan langkah-langkah kebijakan yang dilakukan oleh setiap PA dalam upaya pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut KPTA Palangkaraya yang baru menyampaikan “bahwa kita semua harus mendukung semua Program yang telah di canangkan oleh Badilag, serta terus memperhatikan SIPP di masing masing PA, jangan sampai anjlok” ujarnya

Ketua PA Pulang Pisau Sri Roslinda, S.Ag., M.H. secara terpisah menyampaikan bahwa kita semua merasa senang bisa bertatap muka sekaligus mendapatkan pembinaan dari KPTA kita yang baru meskipun via teleconferance, semoga kita semua, pegawai PA Pulang Pisau dalam keadaan sehat. Beliau terus menekankan kewaspadaan dan kedisiplinan seluruh pegawai dalam menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga kebersihan ruangan kantor dan penerapan psycal distancing secara disiplin agar semuanya dalam keadaan baik dan sehat sampai berakhirnya penyebaran virus ini.

Selain itu beliau juga berharap agar semua pegawai PA Pulang Pisau tetap semangat meskipun dalam suasana pandemic covid-19, “semoga wabah ini segera cepat berlalu” pungkasnya.

(Tim- IT)