logo pta5

PA Pulang Pisau Hadiri launching 10 Aplikasi PTA Palangka Raya

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 24Posted in Pulang Pisau

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

PA Pulang Pisau Hadiri launching 10 Aplikasi PTA Palangka Raya

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritalaunching 1.jpg

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Kabar gembira untuk yang menghadiri Rapat Koordinasi PTA Palangka Raya dan PA Se-Kalimantan Tengah pada hari Kamis Tanggal (20/02/2020) pukul 08.00 WIB s.d. selesai di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Dalam kesempatan itu Mukti Ali, S.Ag., M.H Sekretaris PTA Palangka Raya yang bertindak selaku Moderator Rakor memaparkan kepada Dirjen Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. melalui proyektor saat teleconference bahwa PTA Palangka Raya akan meluncurkan 10 Aplikasi yang akan diaplikasikan di seluruh PA Se-Kalimantan Tengah. Ternyata Dirjen Badilag sangat mengapresiasi 10 aplikasi tersebut dan meminta penjelasan apa saja 10 aplikasi dimaksud.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritalaunching 2.jpg

Tidak membuang kesempatan PTA Palangka Raya langsung mengenalkan 10 (Sepuluh) inovasi hasil karya tim Satgas Misik kepada Dirjen yang juga diresmikan langsung oleh Beliau. Adapun inovasi tersebut sebagai berikut : Aplikasi SIMONA “Sistem Monitoring Absensi Merupakan Sistem Pengawasan Absensi Pegawai”, Aplikasi SIPENDI “Sistem Pengelolaan Naskah Dinas Digitalisasi pengelolaan Naskah Dinas”, Aplikasi “SIDAK Sistem Informasi Dokumentasi Administrasi Kepaniteraan Merupakan Sistem Monitoring dan Pengawasaan Perkara Pengadilan Tingkat Pertama Oleh PTA Palangka Raya, Aplikasi ANTRIAN PTSP “Sistem Antrian Para Pencari Keadilan Pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu”, Aplikasi SKM Digitalisasi Survey Kepuasan Masyarakat yang Terintegrasi Dengan SIPP”, Aplikasi SP3K “Survey Pelayanan Publik dan Persepsi Korupsi”, Aplikasi BUTIK “Buku Tamu Elektronik Digitalisasi Buku Tamu yang Dilengkapi dengan Capture Wajah”, Aplikasi SIMI “Sistem Meja Informasi Digitalisasi Pelayanan pada Meja Informasi”, Aplikasi SIKAT “Sistem Informasi Keamanan Akta Terintegrasi Digitalisasi Data Pengendalian Produk Pengadilan”, Aplikasi SCIP “Scaning Card Informasi Perkara Merupakan Sistem Penelurusan Proses Perkara dengan Scan QR Code”. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritalaunching 3 ok.jpg

Atas adanya 10 aplikasi tersebut Dirjen Badilag menyatakan akan memberikan reward kepada Tim Satgas Misik PTA Palangka Raya yang disambut oleh Tim Satgas Misik dengan sukacita. PTA Palangka Raya sangat berharap dengan adanya 10 Aplikasi ini bisa membantu pelayanan kantor menjadi lebih baik lagi terutama dibagian PTSP. Dan juga menugaskan langsung kepada Tim Satgas Misik untuk membagi tim dalam menjalankan pengoperasian di setiap PA Se-Kalimantan Tengah dengan dikordinatori langsung oleh Bapak Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., MH., selaku ketua Tim Satgat Misik. Dalam pembagian tugasnya PA Pulang Pisau akan menjadi tuan rumah untuk menjalankan 10 Aplikasi tersebut.

 

(Mr.A) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi