logo pta5

Tantangan “Push Up” Hasilkan Penghargaan

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 34Posted in Pulang Pisau

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Tantangan “Push Up” Hasilkan Penghargaan

 

77.jpg

Hari ini adalah hari yang selalu diharapkan bisa menjadi lebih baik dari hari kemarin, hal demikian adalah ciri-ciri orang yang beruntung sesuai sabda Rasulullah SAW.  Kebetulan hari ini pula Senin (16/03/2020) adalah hari pertama bagi Sekretaris PA Pulang Pisau Yondri Harta, S.E. masuk kerja kembali setelah sebelumnya Ia melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan dan Pengawasan yang dilaksanakan di Balai Pusdiklat MA RI selama 40 hari.

Sekretaris yang akrab disapa Pak Yon ini kembali dengan membawa semangat baru setelah sebelumnya mendapatkan ilmu saat pelatihan. Sekretaris PA Pulang Pisau memang selalu tegas dalam memberikan tugas kepada jajaran dan bawahannya. Ketegasan tersebut ternyata membuahkan hasil yang maksimal pada bidang kesekretariatan.

Salah satu prestasi yang dihasilkan dibawah kepemimpinan Sekretaris PA Pulang Pisau adalah sebagai terbaik III pada kategori Aplikasi Data Back Up Sikep (ABS) dirjen Badilag. Pak Yon mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin. Pak Yon telah berjanji sebelumnya, jika ada yang mendapatkan juara maka Ia akan memberikan hadiah. Adalah Fandi Triandi, S.E. yang sehari-harinya melaksanakan tugas bagian kepegawaian dan sekaligus menjadi penanggung jawab aplikasi SIKEP MA RI dan ABS Badillag sehingga Ia mendapatkan hadiah yang telah dijanjikan tersebut dari Sekretaris PA Pulang Pisau. 

Untuk dimaklumi dalam proses melengkapi seluruh data di aplikasi Sikep MA RI dan ABS tersebut Pak Yondri menerapkan tantangan “Push Up”. Maksudnya adalah jika bisa melengkapi semua data tersebut dalam waktu yang telah ditentukan maka akan selamat dari “Push Up” dan jika nantinya meraih penghargaan di tingkat PTA Palangka Raya maka akan diberi hadiah. Namun pada pelaksanaanya tidak semua berjalan lancar, Admin Sikep dan ABS tersebut pernah mendapatkan hukuman “Push Up” hingga beberapa kali dalam beberapa waktu. Namun maksud “push up” disini bukan berarti secara harfiah, akan tetapi diberikan tugas tambahan dan lainnya yang sifatnya membina. Atas hal tersebut Fandy menyatakan tidak keberatan dan cukup menikmatinya karena menurutnya hal tersebut bagian dari pembelajaran.

Setelah memberikan hadiah kepada Fandy atas prestasinya tersebut, Sekretaris PA Pulang Pisau berpesan kepada Fandy bahwa di tengah wabah pandemic Covid-19 kita harus selalu waspada, tidak perlu panik namun senantiasa melakukan langkah antisipasi seperti menjaga kesehatan, makan sayur dan buah dan kalau perlu konsumsi multivitamin. Ia juga berpesan agar prestasi yang telah diraih tersebut agar dipertahankan dan kalau perlu lebih ditingkatkan lagi hingga mendapat gelar juara 1 di tahun yang akan datang. 

 

(Fandi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi