Penulis Berita PA Pulang Pisau mengikuti DDTK Berita

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 907Posted in Pulang Pisau

Penulis Berita PA Pulang Pisau mengikuti DDTK Berita 

E: pengadilan agamaIMG-20200108-WA0026.jpg

Pada hari Rabu (08/01/2020), sekitar pukul 14.30 WIB, bertempat di ruang sidang , PA Pulang Pisau mengadakan Diklat di Tempat Kerja (DDTK) yang disampaikan oleh Bapak Mulyadi, Lc., M.H.I. Giat ini oleh dihadiri Wakil Ketua, CPNS dan juga PPNPN PA Pulang Pisau yang aktif menulis berita untuk PA Pulang Pisau. Pada kesempatan ini disampaikan mengenai hal-hal pokok dalam penulisan berita, selain itu juga disampaikan bagaimana cara menginput sebuah berita. 

Acara DDTK ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua PA Pulang Pisau bapak Erpan, S.H., M.H. Peserta yang mengikuti DDTK sangat antusias dan bersemangat karena DDTK penulisan berita sangat urgen dan bermanfaat untuk meningkatkan kualiatas sebuah berita yang akan dipublikasikan. 

Adapun hal-hal pokok yang harus dipenuhi saat menulis berita adalah harus terpenuhinya 5 W 1 H yaitu what (apa), where (dimana), when (kapan), who (siapa), why (kenapa) dan how (bagaimana). Apabila semua unsur ini terpenuhi maka suatu berita akan akurat, menarik dan juga layak untuk di publikasikan. Hal-hal kecil yang juga harus diperhatikan dalam penulisan sebuah berita adalah penggunaan fout, size, dan spasi, agar berita yang disajikan memang sesuai dengan pedoman penulisan berita yang baik dan benar. 

Banyak sekali ilmu dan pengetahuan baru yang didapat untuk menulis sebuah berita agar lebih baik lagi. Semoga informasi yang disampaikan PA Pulang Pisau dapat diterima dengan baik di masyarakat dan PA Pulang Pisau semakin dikenal oleh masyarakat luas tidak hanya pada lingkup Kabupaten Pulang Pisau namun juga di seluruh wilayah Indonesia. 

 

(Mirayanti)