Talk Show Ketujuh PA Pulang Pisau Bahas Pencapaian dan Harapan

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 1042Posted in Pulang Pisau

Talk Show Ketujuh PA Pulang Pisau Bahas Pencapaian dan Harapan

 

Y:Gusti AstutiRadio.jpg

PA Pulang Pisau kembali mengudara bersama Radio H2FM Kabupaten Pulang Pisau. Ini sudah menjadi talk show  ketujuh yang dilakukan bersama H2FM, berbeda dari talk show biasanya kali ini KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S.Ag.M.H. langsung yang menjadi narasumber. 

 

Acara talk show ini digelar pada hari Rabu (08/01/2020) pukul 19.00 WIB secara langsung di Kantor Radio H2FM Kabupaten Pulang Pisau. Acara yang dilakukan dengan begitu hangat dengan tema Refleksi Akhir Tahun 2019 dan Program Kerja Tahun 2020 Pengadilan Agama Pulang Pisau.

 

KPA Pulang Pisau memaparkan mengenai dua sisi dari lembaga peradilan yaitu tekhnis yustisial dan tekhnis non yustisial. Dari sisi tekhnis yustisial dibagi lagi menjadi beberapa bagian seperti kaitannya dengan penanganan perkara PA Pulang Pisau sebagai salah satu lembaga yudikatif, perjanjian kerjasama yang terjalin dengan stakeholder dan sebuah langkah besar berupa Diskresi KPA Pulang Pisau di tahun 2019.

Selain itu KPA juga menjelaskan sisi tekhnis non yustisial seperti tentang deklarasi pencanangan zona integritas, sosialisasi, penyuluhan hukum, diskusi hukum serta implementasi teknologi informasi di PA Pulang Pisau.

 

Pada talk show kali ini masyarakat juga ikut antusias dalam mendengarkan, yang mana banyak masyarakat mengajukan pertanyaan baik dari via telpon maupun sms  yang langsung dijawab oleh KPA Pulang Pisau. 

Pada kesempatan ini  KPA Pulang Pisau Sri Roslinda., S.Ag. M.H. juga menyampaikan program kerja tahun 2020 baik dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang. Ia juga mengutarakan harapan  untuk PA Pulang Pisau di tahun 2020 dan kedepannya yaitu: 

 

Pertama PA Pulang Pisau ingin merubah pandangan masyarakat bahwa PA itu bukan hanya tempat bercerai tapi banyak juga berbagai perkara lain seperti pengangkatan anak, ekonomi syariáh dan lainnya. 

 

Kedua sebagai lembaga yudisial PA Pulang Pisau penting untuk mengadakan sosialisasi kepada anak-anak dan remaja agar menghindari pernikahan dini dan mempersiapkan pendidikannya lebih baik lagi. 

 

Semoga PA Pulang Pisau semakin berjaya, inovatif dan lebih baik lagi, tutup KPA Pulang Pisau.

(Gusti)