Ikuti Diklat Kepemimpinan Tk. IV Sekretaris PA Kuala Kurun Bertolak ke Bandung

Written by Super User on . Posted in Pulang Pisau

Written by Super User on . Hits: 733Posted in Pulang Pisau

Ikuti Diklat Kepemimpinan Tk. IV Sekretaris PA Kuala Kurun Bertolak ke Bandung

 

D:\KUMPULAN FOTO BERITA\IMG-20190218-WA0009.jpg

Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kurun, Ahmad Darwis, S.H.I., (ketiga dari kanan) bersama peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan XXVIII dan XXIX Tahun 2019

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Pada hari Minggu (03/02/2019) Sekretaris PA Kuala Kurun, Ahmad Darwis, S.H.I., bertolak ke Bandung. Keberangkatan kali ini adalah dalam rangka mengikuti Diklat Kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradialan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Hal ini sebagaimana Surat Nomor 25/Bld/S/1/2019 tanggal 21 Januari 2019 perihal Pemanggilan Peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan XXVIII dan XXIX Tahun 2019 di Bandung Tahun Anggaran 2019.

 

Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Struktural Kepemimpinan Tk. IV Angkatan XXVIII dan XXIX Tahun 2019 diikuti 71 (tujuh puluh satu peserta). Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 3 Februari s.d 25 Mei 2019 (dengan sistem on-off campus). Kegiatan bertempat di Balai Diklat Keagamaan Bandung, Jl. Sukarno Hatta No. 716 , Babakan Penghulu, Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat. Pembukaan acara dilaksanakan pada Senin (04/02/2019).

 

Tahapan penyelenggaraan diklat dibagi menjadi 5 (lima); Tahap I dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 16 Februari 2019, bersifat on campus, bertempat di Kampus BDK Bandung. Tahap II (breakthrought) dilaksanakan pada tanggal 17 s.d 23 Februari 2019, bersifat off, bertempat di instansi asal.

Tahap III dilaksanakan pada tanggal 24 Februari s.d 19 Maret 2019, bersifat on campus, bertempat di Kampus BDK Bandung. Tahap IV (breakthrought) dilaksanakan pada tanggal 20 Maret s.d 18 Mei 2019, bersifat off, bertempat di instansi asal. Tahap V dilaksanakan pada tanggal 19 s.d 25 Mei 2019, bersifat on campus, bertempat di Kampus BDK Bandung.

 

“Sebenarnya sangat berat untuk mengikuti diklat kepemimpinan ini. Masalahnya bukan pada kegiatan atau materi diklat, melainkan kondisi kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun, yang notabene masih baru, jadi banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Harapan saya semoga selama mengikuti diklat, pelayanan di Kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun tetap dapat berjalan dengan baik.” Ungkap Sekretaris PA Kuala Kurun sebelum bertolak ke Bandung (03/02/2019).

 

Dukungan semangat dan do’a dari seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun seiring keberangkatan Sekretaris PA Kuala Kurun. “Meskipun sangat berat bagi kami melepas keberangkatan Sekretaris, Ahmad Darwis, namun sudah menjadi tugas yang harus dilaksanakan. Semoga diberikan kekuatan dan kesehatan selama mengikuti diklat dan ilmu yang didapat selepas diklat nanti dapat diimplementasikan dan menjadikan Pengadilan Agama Kuala Kurun lebih baik.” tutur Wakil Ketua PA Kuala Kurun asal Palembang ini. (nf-humas & TI)