KPA Pulang Pisau Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Kriminal

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 714Posted in Pulang Pisau

KPA Pulang Pisau Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Kriminal

D:PA Pulang PisauFoto Beritabarbuk ok.jpg

 

Menyambut hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polres Pulang Pisau dipimpin oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, S.H., S.I.K.menggelar pemusnahan barang bukti kriminal berupa ratusan botol minuman keras pada hari Kamis (19/12/2019). 

Pemusnahan tersebut disaksikan oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo dan Unsur FKPD lainnya termasuk KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H., serta sejumlah kepala SOPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau termasuk seluruh jajaran Polres Pulang Pisau.

Miras yang dimusnahkan sebanyak 340 botol tersebut langsung dimusnahkan dengan harapan selama natal dan tahun baru situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabuapten Pulang Pisau aman dan kondusif.

Selain itu pemusnahan tersebut berguna untuk mencegah agar dalam pelaksanaan perayaan hari besar dan perayaan malam tahun tidak ada pesta miras karena seperti yang diketahui jika seseorang mengkonsumsi miras maka hal tersebut akan menyebabkan tindak kejahatan lainnya seperti pembunuhan, pemerkosaan dan lain-lain karena akibat pengaruh miras seseorang mengalami ketidaksadaran dalam bertindak.

KPA Pulang Pisau saat diwawancara oleh Tim Jurnalis PA Pulang Pisau pun mengamini hal tersebut. Menurutnya miras banyak sekali mudharatnya apalagi dalam hubungan rumah tangga banyak terjadi perceraian di Pengadilan Agama karena hal tersebut. 

Istri mana yang tahan melihat suaminya suka mabuk, bahkan jika sudah mabuk biasanya satu paket dengan perbuatan dosa lainnya seperti main judi, main perempuan, melakukan kekerasan dalam rumah tangga dan aneka perbuatan menjijikkan lainnya.

Semoga kita semua selalu dalam rahmat dan lindungan Allah SWT serta rumah tangga masyarakat Kabupaten Pulang Pisau semakin sakinah, mawaddah dan warahmah aman, tenteram, damai dan sentosa.

 

(Tesar)