header pta Baru

CPNS PA NANGA BULIK, SAMPAIKAN PROGRAM HABITUASI

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Nanga Bulik

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 830Posted in Nanga Bulik

CPNS PA NANGA BULIK, SAMPAIKAN PROGRAM HABITUASI

Disela-sela rapat koordinasi dan evaluasi program kerja yang dilaksanakan pada hari selasa 08 Oktober 2019 kemarin, salah seorang CPNS PA Nanga Bulik, Tomi Ashar meminta waktu untuk menyampaikan hasil diklatsar yang dilaksanakan dalam beberapa minggu kemarin di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalteng di Palangkaraya.

D:FOTO BERITAhabituasi.jpg

Dia bersama 2 (dua) orang temannya telah mendapatkan pendidikan berupa meteri dasar dan ketiganya mendapatkan tugas pokok untuk menerapkan materi tersebut dalam bentuk habituasi. Diantara program yang bakal mereka terapkan disatker PA Nanga Bulik adalah tentang implementasi e-court. Dalam presentasinya, Tomi menyampaikan bahwa mereka telah membagi 3 (tiga) pengembangan zona e-court di wilayah PA Nanga Bulik. Pertama untuk sarana prasarana akan dilaksanakan oleh dia sendiri dengan mendesain sebuah e-court corner berupa tampilan dan pojok view yang menarik. Kedua untuk SOP dan implementasi program e-court itu sendiri akan dilaksanakan oleh rekan kerjanya Zainal Hakim, sedangkan untuk pengembangan aplikasi dan jaringan e-court akan dipegang oleh Hudri yang sekarang bertugas sebagai tenaga TI.

D:FOTO BERITApresentasi1.jpg

Dalam presentasinya dihadapan mentor beberapa waktu lalu, dia menawarkan sebuah program “Duta e-court” yang bakal dia terapkan di PA Nanga Bulik. Kehadiran seorang duta dalam menawarkan sebuah produk dan aplikasi tentunya bisa menjadi daya tarik dan berimplikasi pada tingginya minat pencari keadilan dalam beracara lewat program e-court. Lewat seorang duta, program e-court bisa disosialisakan bahkan menjadi pilihan mudah bagi pencari keadilan. Ungkap pria kelahiran Palembang ini.

Dia meminta support dari seluruh keluarga besar PA Nanga Bulik untuk bisa mensosialisasikan ketiga program tersebut dan berharap habituasi yang mereka laksanakan dapat berguna dan membantu kinerja kita sebagai aparat Pengadilan dalam melayani masyarakat. (TIM TI-fw)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media