header pta Baru

GEBYAR PESTA SIAGA PRAMUKA PROV. KALIMANTAN TENGAH WILAYAH II

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 1367Posted in Kuala Pembuang

GEBYAR PESTA SIAGA PRAMUKA 

PROV. KALIMANTAN TENGAH WILAYAH II

 

Kuala Pembuang - Sabtu, tanggal 9 November  2019, bertempat di Halaman Kantor Bupati Seruyan, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag., M.A., menghadiri acara Gebyar Pesta Siaga Pramuka Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah  Wilayah II yang dipusatkan di Kabupaten Seruyan.

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Seruyan Iswanti, S.E., M.M yang dihadiri oleh Plt Kadis Pendidikan Provinsi Kalteng Mofid Saptono Subagio mewakili Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Seruyan.

C:\Berita\foto\hari siaga.1.jpg

Wakil Bupati saat membuka acara secara resmi

Kegiatan yang diikuti ratusan anggota pramuka ini berlangsung meriah, yang diisi dengan kegiatan dan perlombaan yang bersifat kepramukaan. Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, saat ini perkembangan gerakan pramuka sudah semakin maju dan keberadaannya  harus terus dijaga agar satuan terdepan gerakan pramuka bisa terus dibina dan dikembangkan.“Pembinaan gerakan pramuka diperlukan agar kaum muda Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah memiliki watak dan kepribadian serta memiliki jiwa bela negara yang handal,” tegasnya.

C:\Berita\foto\hari siaga2.jpg

Terlihat KPA Kuala Pembuang bersama Bupati dan undangan lain menerima maskot

Menurut perwakilan Kwarda Pramuka Kalimantan Tengah, Mufid Saptono, Pemkab Seruyan terus memberikan dukungan agar gerakan pramuka di daerah ini terus maju di semua tingkatan, karena peran gerakan pramuka sangat strategis dalam pembinaan generasi muda.

C:\Berita\foto\hari siaga4.jpg

Nampak anak-anak siaga lagi asik dalam permainan 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi saat berbincang dengan anak-anak siaga berpesan untuk terus mengikuti kegiatan gerakan pramuka, gali terus kemampuan, karena dari kegiatan kepramukaan akan mendapat banyak manfaat, terus semangat,  pantang menyerah, dan jaga kekompakan,” imbuh Roni.

Selamat pesta siaga Pramuka (Redaksi/IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media