header pta Baru

SEMINAR RANCANGAN AKTUALISASI, INOVASI DAN KREATIVITAS CALON ASN PA KUALA PEMBUANG

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 2490Posted in Kuala Pembuang

SEMINAR RANCANGAN AKTUALISASI, INOVASI DAN KREATIVITAS CALON ASN PA KUALA PEMBUANG 

 

 

PA KUALA PEMBUANG – Perubahan zaman yang kerap disebut sebagai dunia digital menuntut semua Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki sikap adaptif. Kemampuan untuk melakukan inovasi dalam merespon kebutuhan peningkatan pelayanan public yang dilandasi kematangan diri dalam menyesuaikan lingkungan.

 

Sebagai bentuk penyiapan kader ASN yang adaptif itulah, 3 orang CPNS Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang mengikuti Pelatihan Dasar (LATSAR) melakukan uji inovasi dan kreativitas melalui Seminar Rancangan Aktualisasi. 3 orang CPNS Pengadilan Agama Kuala Pembuang yang masing-masing dikelompok yang berbeda mulai melaksanakan Seminar Rancangan Aktualisasi pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 11.00 siang. Bertempet di ruang Kelas BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah (04/10/2019)

 

Dihadapan para penguji CPNS Pengadilan Agama Kuala Pembuang dituntut mampu memaparkan dan meyakinkan penguji apa yang menjadi rancangan aktualisasi yang menjadi persyaratan kelulusan Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS.

 

Ide-ide atau inovasi yang dinantikan bermunculan terutama untuk mengaplikasikan nilai-nilai yang telah diajarkan atau diberikan pada saat proses kegiatan belajar yaitu berupa Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi.  Nilai-Nilai tersebut dikenal dengan Nilai-Nilai Dasar ANEKA.

 

Rancangan aktualisasi bukan sekedar ingin melaksanakan tugas atau hanya sekedar sebagai persyaratan kelulusan Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS. Akan tetapi perlu adanya ide atau inovasi  agar mampu memberikan manfaat yang lebih bagi organisasi terlebih khususnya satuan kerja. (Redaksi/IT).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media