header pta Baru

KPA KUALA PEMBUANG HADIRI PENYERAHAN BANSOS DARI PEMPROV KALTENG DI KAB. SERUYAN

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 472Posted in Kuala Pembuang

KPA KUALA PEMBUANG HADIRI PENYERAHAN BANSOS DARI PEMPROV KALTENG DI KAB. SERUYAN 

 

Kuala Pembuang, Kamis, 28 Mei 2020 – Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag., MA. menghadiri acara penyerahan secara simbolis bantuan sosial terdampak Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk masyarakat Kab. Seruyan, yang dilaksanakan di Pendopo rumah jabatan Bupati Seruyan.

Hadir dalam acara tersebut, Perwakilan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Bupati, Wakil Bupati Seruyan dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Seruyan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan penerima bantuan.

Sedianya kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, namun karena ada kegiatan dinas mendadak di Palangkaraya, maka diwakili oleh Asisten II Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. H. Nurul Edy, M.Si.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan langsung tunai kepada 3.962 Kepala Keluarga di Kabupaten Seruyan dari total 180.747 Kepala Keluarga penerima bantuan se-Kalimantan Tengah yang disalurkan melaui Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah. Nilai bantuan yang dikucurkan untuk Kabupaten Seruyan berjumlah Rp. 1,9 Milyar dengan nilai Rp. 500.000,- per Kepala Keluarga.

C:\Berita\foto\bansos prov.1,.EDIT.png

Penyerahan Bansos dari Pemprov Kalteng kepada Bupati Seruyan

Dalam sambutannya Bupati Seruyan, Yulhaidir mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan berharap dengan adanya bantuan ini semakin memperingan beban masyarakat, Bupati juga  menyampaikan bahwa sebelumnya Pemkab. Seruyan telah menggelontorkan bantuan 900 ton beras untuk 45.000 Kepala Keluarga masyarakat terdampak covid-19 di seluruh Kabupaten Seruyan. 

Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang ketika ditanya tim redaksi diakhir acara tentang pemberian bantuan ini, menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap langkah-langkah pro-aktif yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam menangani pandemi Covid-19 dan menanggulangi dampaknya termasuk persoalan ekonomi masyakarat, dan sejauh ini bantuan yang telah dikucurkan oleh Pemerintah termasuk Pemerintah Daerah sangat bermanfaat  membantu mengatasi tekanan ekonomi dan kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Seruyan.  (Redaksi/IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media