PELAN TAPI PASTI, TUAI PRESTASI

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 701Posted in Kuala Pembuang

PELAN TAPI PASTI, TUAI PRESTASI

PA.KUALAPEMBUANG. Pengadilan Agama Kuala Pembuang sejak diresmikan pada Oktober 2018 hingga saat ini semakin eksis dan maju. Pada pertengahan tahun 2019 Pengadilan Agama Kuala Pembuang telah melaksanakan Pencanangan Zona Integritas dan telah terselenggara sesuai dengan yang diharapkan kemudian dilanjutkan kembali dengan penyusunan Akreditasi Penjaminan Mutu. Berkat kerja keras dan kekompakan seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Pembuang semua berhasil di selesaikan sesuai dengan tempo yang diberikan. 

Foto. Foto bersama seusai acara Pencanangan Zona Integritas

Selanjutnya, beberapa waktu yang lalu Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang  Roni Fahmi S. Ag., M.A. mendapat undangan dari Badan Peradilan Agama Untuk mengadiri penerimaan sertifikat penghargaan Akreditasi Penjaminan Mutu di Denpasar Bali yang dilaksanakan pada Jum’at 31 Januari 2020 dan pulang membawa hasil yang sangat memuaskan dan membanggakan yaitu dengan perolehan predikan A-Excelent. 

Foto. Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang menerima penghargaan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) satuan kerja dengan nilai A-Excellent

Pada minggu pertama Februari 2020 Pengadilan Agama Kuala Pembuang kembali diberi kepercayaan oleh Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah untuk ikut serta berpartisipasi dalam lomba Decorum Ruang Sidang. Mengetahui hal tersebut Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang menyampaikan bahwa “ini merupakan sebuah tantangan baru bagi kita untuk terus berkembang dan maju kedepan guna menjadi salah satu lembaga peradilan yang berprestasi”. 

Foto. TIM PTA Kalimantan Tengah melakukan peninjauan kesiapan PA Kuala Pembuang dalam lomba  Decorum Ruang Sidang.

Terahir pada Rabu 12 Februari 2020 berdasarkan hasil Rapor Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Pariode 7 Februari 2020 Kategori V (1-250 Perkara) Pengadilan Agama Kuala Pembuang berhasil menduduki peringkat ke 14.

Foto. Rapor Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Pariode 7 Februari 2020 Kategori V (1-250 Perkara)

Prestasi-prestasi yang kita raih hingga saat ini diharapkan menjadi sebuah pembakar semangat kita untuk menjadi lebih baik kedepannya dan saya harap ini tidak menjadikan kita terlena dan marasa jumawa, ujar Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang. beliau juga menambahkan bahwa tugas kita saat ini adalah mempertahankan apa saja yang telah kita capai dan itu merupakan sebuah tugas dan tanggung jawab yang berat karna mempertahankan akan lebih sulit daripada meraih. (Redaksi/IT)