header pta Baru

Jasamu Abadi, Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan”, PA Kuala Kurun Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 852Posted in Kuala Kurun

Jasamu Abadi, Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan”, PA Kuala Kurun Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Ketika berbicara mengenai jasa seorang guru pastinya tak akan pernah ada habisnya.  Begitu banyak dan besar jasa seorang guru maka tak heran seorang guru dapat dijulukan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Dimana apa yang diberikan oleh seorang guru kepada kita adalah sesuatu yang sangat berharga dari pada materi. Sehingga sudah sepantasnya atas jasa besarnya seorang guru maka ditetapkanlah satu hari spesial untuk memperingati betapa besarnya jasa guru tepatnya tanggal 25 November. Hari Guru Nasional sendiri diperingati setiap tanggal 25 November memiliki sajarah yang sangat berarti bagi para guru. Guru di Indonesia dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Hari Guru Nasional ditetapkan Presiden Soeharto pada tanggal 25 November 1994, dengan sebuah Keputusan Presiden, yaitu Kepres Nomor 78 tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Pada kesempatan di hari yang spesial ini, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Adriansyah, S.H.I. mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional, 25 November 2021. “Marilah kita sejenak menundukkan kepala untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh guru yang ada diseluruh dunia. Begitu besar jasanya, apa yang telah mereka berikan kepada para muridnya tentunya tak dapat dinilai dengan apapun dan tak akan pernah dapat kita hitung banyaknya. Dimana apa yang mereka berikan kepada kita semua  bukanlah dalam wujud sebuah materi namun adalah ilmu pengetahuan yang tanpa batasnya,” ungkap beliau.

Ucapan lain dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional juga disampaikan oleh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Ulinnuha, S.Sy. salah satu pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II juga mengungkapakan rasa terima kasihnya kepada sosok guru. “Terima kasih telah menjadi nyala terang pada gelap yang mulai menghilang. Sosokmu laksana cahaya terang yang siap digaris terdepan dalam memusnahkan kebodohan serta menghalau ketidaktahuan. Jasamu abadi, bergerak sepenuh hati pulihkan pendidikan. Selamat Hari Guru Nasional, tetaplah menjadi pelita untuk pendidikan bangsa,”  tutur Ulin.

Cerita lain juga datang pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yaitu Nanik Rofikoh, S.H. Sempat berprofesi sebagai Guru Honorer sebelum menjadi CPNS Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, baginya ketika berbicara tentang guru seakan memutar kembali memori kenangan – kenangan saat masih berprofesi sebagai guru. Baginya profesi guru sangat dekat dengan dirinya. Masih ingat momentum kebersamaan saat mengajar di dalam kelas, ada suka cita didalamnya. “Guru merupakan  pribadi yang sabar dengan segala keterbatasanya dalam mendidik dan mengajar bagi setiap insan dengan berbagai karakter yang macam rupa. Seorang guru yang begitu ikhlas dalam membagikan ilmu serta wawasan yang hingga hari ini masih kita ingat. Sosoknya patut dijadikan sebagai teladan maupun inspirasi bagi kita selaku generasi penerus bangsa. Namun disisi lain ketika berbicara seorang guru yang kadang membuat kita merasa sedih manakala masih banyak kesejahteraan guru itu sendiri yang masih memperihatinkan. Maka dimomentum Hari Guru Nasional ini, mari bergerak bersama untuk memajukan  pendidikan dan gsejahterakan guru demi masa depan bangsa yang gemilang,” pungkas Nanik.

“Bravo PA Kuala Kurun,” (UN-TI).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media