Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Santap Bubur Asyuro Memperingati 10 Muharam

Written by Edi on . Posted in Kuala Kurun

Written by Edi on . Hits: 1284Posted in Kuala Kurun

 

 

E:\Pelantikan\IMG-20190523-WA0048.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Beragam cara dilakukan masyarakat dalam menyambut Tahun Baru Islam. Masyarakat juga lebih mengenal tahun baru Islam sebagai bulan Muharram. Setiap daerah memiliki kearifan lokal tersendiri sendiri dalam memperingati datangnya bulan Muharram salah satunya aspek di bidang kuliner. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II pada Rabu, 11 September 2019 dimana melaksanakan peringatan tanggal 10 Muharram dengan melakukan syukuran dengan menyantap bubur asyura secara bersama sama. Bubur asyura menjadi salah satu kuliner yang tak pernah lepas dari peringatan bulan Muharram di Indonesia. 

Bertempat di ruang Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun tepat pukul 08:00 WIB, seluruh pegawai sudah berkumpul untuk siap menikmati sajian santapan sarapan pagi dengan menu bubur asyuro yang dibuat oleh istri Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Ahmad Darwis, S.H.I. Acara di mulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh Marzuki, S.H.I. Nampak suasana keakraban dan kebersamaan dalam moment makan bersama pagi ini. 

Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengungkapkan Ini sebagai salah satu upaya kami merayakan tahun baru islam atau yang lebih dikenal dengan bulan Muharrom.  “Momentum seperti ini dengan bersantap makanan bersama menjadi sarana seluruh pegawai untuk dapat meningkatkan komunikasi satu sama lain. Dimana nantinya akan membangun hubungan yang baik dan keakraban yang baik di dalam Kantor sehingga lingkungan kerja akan nyaman dalam bekerja", ujar Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H.

Bubur asyuro ini sendiri terbut dari bahan utama yaitu beras dengan dicampur aneka ragam bahan pendukung lainnya seperti daging, telur, wortel, kentang, tahu, tempe, pisang dan bahan serta bumbu lainnya.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)