header pta Baru

Wowwww! PA Kuala Kurun Memiliki Aplikasi Data Saksi

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 651Posted in Kuala Kurun

Wowwww! PA Kuala Kurun Memiliki Aplikasi Data Saksi


Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Aplikasi Data Saksi yang mulai di aplikasikan di Pengadilan Agama Kuala Kurun pada awal bulan April berawal dari ide Bapak Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun sebelumnya untuk mengelola data saksi masih menggunakan cara  manual, oleh karena itu untuk menunjang era industry 4.0 maka di amanatkan kepada staff bagian IT bernama Aris Wahyudi, A.Md untuk mulai merancang dan membuat Aplikasi Data Saksi tersebut. Aplikasi Data Saksi mulai di garap awal bulan Februari, mulai di uji cobakan akhir bulan Maret dan resmi digunakan di Pengadilan Agama Kuala Kurun Awal bulan April yaitu tanggal 1 April 2020. 

Selanjutnya, tanggapan para Ketua Majelis tentang manfaat aplikasi setelah diterapkan bahwa para hakim merasa terbantu dengan adanya inovasi berupa aplikasi data saksi ini. selain datanya terdokumen dengan baik, juga terbukti mampu mempercepat proses pemeriksaan saksi dipersidangan.

Adapun keunggulan Aplikasi Data Saksi ini adalah dapat merekam foto dari saksi yang bersangkutan, data terpusat sehingga memudahkan majelis dalam persidangan dan mudah dalam pencarian datanya. Diharapkan dengan adanya Aplikasi Data Saksi ini dapat membantu majelis dalam persidangan.

Muhammad aliyuddin, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, mengatakan: “Bahwa yang membedakan aplikasi ini dengan data saksi yang ada di SIPP adalah kalau di SIPP penggunaannya baru bisa digunakan setelah sidang selesai, sedangkan aplikasi ini dipakai sebelum sidang dimulai untuk kepentingan majelis saat bersidang, “ujar Ali, panggilan akrab Ketua PA Kuala Kurun sehari-hari.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (AW - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media